» » » » RATUSAN WARGA PADATI RESES WINSTON MONANGIN DI KELURAHAN MALALAYANG

RATUSAN WARGA PADATI RESES WINSTON MONANGIN DI KELURAHAN MALALAYANG

Penulis By on Rabu, Desember 05, 2018 |


METRO MANADO-Anggota DPRD Manado Winston Monangin, Selasa (04/12/2018), menggelar Reses bertempat di Kelurahan Malalayang Satu Barat, Lingkungan 2 Kecamatan Malalayang Manado.
Dalam reses tersebut, berbagai aspirasi di sampaikan warga, termasuk masalah BPJS. Pada umumnya warga sangat merindukan pelayanan kesehatan yang digelontorkan pemerintah dengan lebel Universal Corverage (UC). Menurut warga, pelayanan kesehatan lewat BPJS terkesan lambat, dibandingkan dengan UC.

“Dulu ada ptogeram UC dari Pemkot Manado, sangat membantu masyarakat kurang mampu, kong sekarang so ganti dengan BPJS, katanya pemerintah akan membantu masyarakat kurang mampu dengan cara membayar iuran BPJS,”ujar salahsatu warga.
Selain itu, persyaratan bagi Lansia yang bakal menerima bantuan sembako dari pemerintah belum tersosialisasi dengan baik, Itu sebabnya kata Warga, DPRD selaku lembaga penyelenggara pemerintahan agar dapat memfasilitasi warga. Sekiranya beberapa persyaratan itu agar dapat disosialisasikan kembali.

Selain pelayanan kesehatan, masalah drainase, penerangan lampu jalan dan keamanan, juga disampaikan warga dalam reses tersebut.

Warga mengeluhkan menganai buruknya drainase yang dibangun para kontraktor. Itu karena jika terjadi hujan, air menggenangi rumah warga.
Dengan adanya reses tersebut, Warga meminta Winston Monangin selaku Wakil Rakyat yang mereka usung sejak 4 tahun silam, agar menyampaikan aspirasi mereka kepada Walikota  dan Wakil Walikota Manado.

Setelah itu, Politisi Partai Nasdem Winston Monangin diberikan kesempatan untuk menjawab aspirasi yang sudah disampaikan warga.
Menurutnya, sesuai  Peraturan Menteri RI No. 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan daerah tentang tata tertib pasal 64: 6, dimana setiap Anggota DPRD harus menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing tiga kali dalam satu tahun.
Dikatakan Monangin, Reses yang digelar saat ini, adalah reses terakhir di tahun 2018. Itu sebabnya, menjelang akhir periode tahun 2019, dirinya hendak memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan warga.

“Saya berjanji akan memenuhi tuntutan warga. Tetapi saya juga berharap dukungan warga, agar dapat menyeleasikan periode pelayanan yang diamanatkan warga  kepada saya di Lembaga DPRD. Sama halnya dengan Walikota dan Wakil Walikota, untuk membangun kota Manado tidak cukup dengan satu periode. Mohon kiranya seluruh warga merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada saya untuk menyelesaikan perodisasi dalam lembaga politik sehingga apa yang menjadi kerinduan bapak dan Ibu serta warga ditempat ini dapat saya perjuangkan dengan tuntas,”kata Monangin dihadapan ratusan warga setempat.

Menurut Inton biasa Winston Monangin disampa, perjuangan rakyat tidak akan sia-sia jika dilakukan secara bersama-sama.”Satukan visi untuk mendukung pemerintahan yang saat ini dipimpin Vicky Lumentut sebagai Walikota dan Mor Bastian selaku Wakil Walikota Manado.

“Dukungan kepada pemerintah dengan menjaga kebersihan lingkungan, serta turut menjaga keamanan, adalah bagian dari respon masyarakat yang akan menjadi penilaian pemerintah. Saya tidak bisa apa-apa tanpa rakyat. Kemudian untuk merealisasikan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, itu sangat bergantung kepada anggaran yang ada. Tetapi saya yakin,akan mampu memperjuangkan aspirasi yang disampaikan warga, karena ini adalah tugas yang harus diselesaikan sebagai bentuk terima kasih saya atas dukungan saudara-saudara semua,”tandas Inton.

Disisi lain Inton menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat dalam reses terakhir di tahun 2018.”Selamat menyongsong Hari Natal dan Tahun baru 2019. Tuhan memberkati kita semua. Salam perjunagn. Salam perubahan. Salam Restorasi teriak Inton ditengah ratusan warga yang hadir(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya