» » LISTRIK BERTEGANGAN 20 RIBU VOLT BAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

LISTRIK BERTEGANGAN 20 RIBU VOLT BAHAYAKAN PENGGUNA JALAN

Penulis By on Senin, Desember 03, 2018 |



METRO MANADO.  Tiang listrik bertegangan tinggi 20.000 Volt Amp. nyaris memakan korban pengguna jalan yang melintas di Ring Road 2 Manado.

Kondisi tiang listrik bertegangan tinggi ini roboh menutup sebahagian badan jalan Ring Road-2, sehingga sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas dari arah  Utara perampatan Trans Mart menuju ke Minahasa Utara dan Winangun kearah Selatan.

Dengan kesiap siagaan yang tinggi dari pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) Area Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3 )Manado, sehingga tiang listrik yang roboh dijalur jalan padat kendaraan ini langsung lakukan tindakan pengamanan terhadap pengguna jalan dengan memutus aliran listriknya, untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

Terpantau dilokasi kejadian berdekatan dengan Jembatan flyover Maumbi,(3/12-2018), nampak para teknisi dari pihak PLN yang dipimpin langsung oleh, Kuswantono, selaku Manager UP3 Manado. Melakukan perbaikan tiang listrik yang roboh dengan cara menggali lobang baru untuk memindahkan posisi tiang agar lebih aman.

Dijelaskan, Kuswantono, penyebab robohnya tiang listrik akibat dari curah hujan yang tinggi,  sehingga tanah dilokasi berdirinya tiang tergerus arus air yang kencang yang mengalir mengikuti drainase yang dibuat saat pembuatan jalan Ring Road-2.

Dari pantauan dilokasi kejadian, nampak Drainase yang ada telah melebar akibat dari pengikisan air yang mengalir.  Sehingga dikhawatirkan semua tiang listrik bertegangan tinggi ini bisa roboh kapan saja, jika kondisi cuaca terus hujan seperti sekarang ini.

Ditambahkannya, selain curah hujan yang tinggi, faktor utilitas jalan seperti pembuatan drainase yang baik dan benar, juga menjadi salah satu penunjang  atau turut mengamankan agar tiang listrik tidak roboh.

Kuswantono, berharap agar pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dalam pembuatan drainase kedepan lebih memperhatikan keselamatan dan kenyamanan semua pihak sebagai pengguna jalan. (jansen)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya