» » » Ke Pasar, Rawung Belanja Tanpa Kantong Plastik

Ke Pasar, Rawung Belanja Tanpa Kantong Plastik

Penulis By on Selasa, Desember 04, 2018 |



METRO BITUNG-Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung mengunjungi pasar Tradisional Winenet,  Kecamatan Maesa Kota Bitung. Selasa (4/12/2018).

Rawung terlihat menggunakan tas belanja yang dapat digunakan kembali alih alih menggunakan tas plastik yang disediakan penjual.

Sembari berbelanja, Rawung juga mensosialisasikan gerakan Pemerintah Kota Bitung "Diet Kantong Plastik serta Bitung Go Green, Less Plastic City" yang bertujuan untuk mengurangi tumpukan sampah plastik yang menjadi salah satu permasalahan di dunia.

"Plastik memang musuh lingkungan yang belum banyak diketahui orang. Kalaupun tahu, kebanyakan memilih untuk tidak peduli atau pura-pura tidak tahu. di balik kemudahannya, plastik menyimpan bahaya yang menyeramkan. Bahan-bahan plastik kebanyakan mengandung racun yang tak hanya merusak tanah, tapi juga organ tubuh manusia" jelas Rawung

Tambahnya mengatakan bahwa ketika dibuang, kantong plastik ini butuh waktu ratusan tahun agar bisa diurai tanah.Selama waktu yang panjang itu plastik akan mencemari tanah.

"dengan membawa tas belanja sendiri selain dapat mengurangi penumpukan sampah plastik " tuturnya

Rawung juga terlihat aktif menyuarakan hal yang sama kepada penjual lain tentang pentingnya diet tas plastik serta berpesan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat mereka berjualan.
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya