» » » » DES KALENSANG SEGEL SATU KURSI UNTUK DPRD MANADO. SAID TASYIM TERTAWA

DES KALENSANG SEGEL SATU KURSI UNTUK DPRD MANADO. SAID TASYIM TERTAWA

Penulis By on Senin, Desember 03, 2018 |


METRO MANADO-Mendekati Pileg tahun 2019, Partai Gerindra Manado terus membenah diri. Tak pelak, sejumlah pengurus Kecamatan atau biasa disebut Pengurus Anak Cabang (PAC) serta pengrus ranting Partai Gerindra se-Kota Manado mulai dirombak, guna memuluskan kemenangan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden serta memperkuat barisan Gerindra untuk memenangkan Pileg khususnya di Kota Manado.

Di Kecamatan Tikala dan Pall Dua Manado, sejumlah tokoh politik dimunculkan Gerindra untuk mendongkrak raihan kursi, mengingat di Pileg tahun 2014 silam, Gerindra hanya mampu mengoleksi satu kursi atas nama Lineke Kotambunan.

Dari data yang dirangkum metromanado, ada 4 nama yang dimunculkan di Dapil Tikala-Pall Dua yakni, Mona Sugeha, Drs Des Kalensang, Said serta Suharto Isak Kiu (SIK).

Des Kalensang mengaku, dirinya siap meraih 2-ribuan suara untuk menambah perolehan kursi di Dapil Pall Dua-Tikala.”Saya tidak muluk-muluk. Jika Tuhan berkenan maka saya siap dengan 2-ribuan suara untuk mematok kursi kedua mendampingi Likenke Kotambunan di DPRD Manado,”ujar Kalensang ditemui metromanado disela-sela pelantikan PAC serta 7 pengurus ranting Gerindra Kecamatan Pall Dua dan Tikala, bertempat di Kelurahan Dendengan, Jumat (30/11/2018) pekan lalu.

DES KALENSANG

Menyinggung tentang persaingan diinternal Gerindra di Dapil Pall Dua-Tikala, Kalensang menjelaskan, selain Lineke Kotambunan, belum ada satu kader yang mampu memperoleh suara diatas 2.000.

“Saya adalah tokoh politik, pensiunan Kepala Kesbangpol Sitaro. Jadi saya tau betul apa yang menjadi keinginan rakyat. Saya tau persis bagaimana bertindak untuk menjadi seorang tokoh yang dicintai rakyat. Kalau kita bicara uang, berarti kita bicara soal biaya, tetapi saat ini rakyat semakin cerdas. Suara rakyat tidak hanya bisa dibeli oleh janji-janji manis. Saya sudah sangat lama bekerja, maka saya percaya, bahwa rakyat di Tikala dan Pall Dua akan memberikan dukungan murni kepada saya,”ujar Kalensang dengan nada tegas.

Disinggung menganai beberapa nama seperti Mona Sugeha, Said Ali dan Suharto Isak Kiu, Kalensang menggelangkan kepalanya seraya mengaku bisa mematahkan semua impian mereka.

Semenatar itu, Caleg no. urut 3 Said Tasyim tertawa mendengar pernyataan Des Kalensang. Dia mengatakan, Jika Pertai Gerindra memperoleh dua kursi di DPRD Manado, maka itu adalah Said Tasyim dan Suharto Isak Kiu. Tetapi jika hanya ada satu kursi, itu adalah Said Tasyim.

“Ini pentas politik bukan rukun keluarga dan kita bisa dengan cepat menghitung bera orang yang bakal memuili kita, sehingga kita bisa senenak kita bicara soal berapa suara yang bakal kita peroleh. Jika rakyat memang cerdas, berarti rakyat juga bakal memilih calon yang bukan hanya cerdas tetapi enerjik dan masih muda,”kata Said.

Namun demikian, Said tetap yakin bahwa seluruh kader Gerindra di Dapil Tikala-Pal Dua tetap memiliki peluang yang sama.”Kita lihat saja nanti. Kan masih ada sekitar 3 bulan kita melakukan konsolidasi,”tandas Said.(jose)

BERIKUT INI NAMA-NAMA CALEG GERINDRA DAPIL TIKALA-PALL DUA
1. Lineke Kotambunan
2. Suharto Ishak Kiu
3. Said A. A. Tasyim
4. Laurens Tirayoh
5. Mona Sugeha
6. Des Kalensang
7. Amelia Susanti Sutomo


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya