» » » PEMBAHASAN RANPERDA TIBUM. TEMPAT KOST DIDUGA JADI TEMPAT PROSTITUSI

PEMBAHASAN RANPERDA TIBUM. TEMPAT KOST DIDUGA JADI TEMPAT PROSTITUSI

Penulis By on Sabtu, November 10, 2018 |




METRO MANADO- Pembahasan Panitia Khusus Ketertiban umum dan eksekutif semakin seru, pasalnya, dalam draf Ranperda juga diusulkan untuk memasukan rumah kost sebagai salahstau target untuk digambarkan dalam ranperda, sehingga Sat-Pol-PP berkewajiban untuk melakukan razia ketempat-tempat kost dan tempat hiburan malam yang diduga menjadi tempat rpostitusi para kalangan tertentu.

Hal itu disampaikan Ketua Pansus Syarifudin Saafa, Jumat (10/11/2018) dalam pembahasan Ranperda Tibum bertempat di Ruang paripurna DPRD Manado.

"Termasuk prostitusi kita atur. Itu memang tak boleh. Kalau ada tempat hiburan diam-diam melakukan itu, maka bisa dicabut izinnya," kata Ketua Pansus Ketertiban Umum DPRD Manado, Syarifudin Saafa. 

Selain itu, hotel-hotel juga diusulkan untuk masuk dalam aturan untuk menjadi salah satu tempat dilarangnya kegiatan prostitusi. "Hotel-hotel juga seperti itu. Ini coba kita elaborasi secara lama. Tapi dipending untuk bahas selanjutnya. Karena butuh argumentasi kuat dari pemerintah," tuturnya.

Hal ini juga memang menjadi perhatian personel pansus, Roy Maramis. "Makanya saya beri masukkan kalau boleh tempat kos juga dimasukkan dalam poin terkait pasal yang menyangkut prostitusi," tandasnya. Sebab, menurutnya, saat ini bukan hanya hotel-hotel yang jadi tempat mesum, kos-kosan juga banyak. "Makanya diatur jelas dan pertegas dalam perda," pungkas Ketua PKPI Kota Manado itu. 

Hanya saja, untuk pasal tersebut belum terjadi kesepakatan sebab masih banyak pertimbangan, apalagi kalau hotel berbintang yang disidak bisa menyalahi aturan(jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya