» » » PANSUS OPD SIAPKAN DOKUMEN PENDUKUNG UNTUK DIBAHAS KE KEMENTERIAN

PANSUS OPD SIAPKAN DOKUMEN PENDUKUNG UNTUK DIBAHAS KE KEMENTERIAN

Penulis By on Senin, November 05, 2018 |


METRO MANADO - Pengajuan untuk kenaikan tingkatan dan penambahan bidang dari tiga dinas yakni DPM-PTSP, Perkim dan Disnaker Manado, bakal kandas.

Pasalnya, setelah pansus yang sebelumnya melakukan konsultasi di kementerian, ternyata untuk penambahan bidang dan kenaikan tipelogi harus ada rekomendasi dari kementrian terkait dan juga data-data penunjang.

"Sebab ketika pembahasan kami tanyakan datanya, pihak eksekutif tak memiliki data," kata Ketua Pansus, Pinkan Nuah.
Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan jika tak ada data lengkap yang dimintakan, tak bisa naik tipelogi.

Dijelaskannya, pansus mendapat petunjuk dari Kemenpan bahwa untuk merubah Perda nomor 2 itu, harus kedepankan asas efisiensi. "Kemendagri juga memberi petunjuk bahwa skoringnya harus dapat persetujuan dan dapat paraf dari kementrian terkait. Dan saat skoring harus ada pendampingan dari inspektorat. Makanya tadi (kemarin) kami minta data tapi mereka tak kasih," ujar Nuah, Senin (05/11/2018)

Berdasarkan data yang ada, kata dia, PM-PTSP ini lebih cocok di tipe B dengan 6 bidang dari 3 bidang sebelumnya. "Kalau Perkim tak ada data, otomatis tipelogi tak bisa naik. Dan asisten 1 sudah sepakat soal itu. Begitu juga disnaker tak ada data dan bahkan tidak tahu tupoksinya. Jadi jangan dipaksakan," tegasnya. "Intinya Skoring dan pemetaan belum matang. Mekanismenya belum terpenuhi," sambungnya.
Lepas dari itu, dirinya mengatakan bahwa pansus akan berusaha selesaikan perda tersebut secepatnya.

"Karena akan menyesuaikan agenda pembahasan KUA PPAS, sebab akan disesuaikan dengan postur," tuturnya.
Wakil Ketua Pansua, Sony Lela juga menjelaskan bahwa dalam pembahasan, Senin (05/11/2018) pansus membahas terkait persiapan data pendukung untuk di bawa ke kementrian agar mendapat rekom.

"Jadi rapat pembahasan diskor untuk setiap dinas melengkapi data-data yang diperlukan. Data-data yang dimintakan itu seperti skoring, kemudian alasan untuk naik tipelogi apa. Itu harus ada," terangnya. (jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya