» » » MSPC BORONG GELAR DI AJANG BATTLE SOUND SYSTEM BONE BOLANGO. “SESAT” SEGEL KLAS 5.000 W

MSPC BORONG GELAR DI AJANG BATTLE SOUND SYSTEM BONE BOLANGO. “SESAT” SEGEL KLAS 5.000 W

Penulis By on Senin, November 12, 2018 |

MSPC

METRO GORONTALO-Ajang Battle Sound System yang berlangsung di Bone Bolango Gorontalo, 9 hingga11 November 2018, seolah menjadi pertaruhan harga diri dua personil Tim Series Sound Audio Tech (Sesat) yakni, Made Astawa dan Sabar Sumino.

Pasalnya pada ajang yang digelar di megamas beberapa waktu lalu, Tim Sesat hanya mampu menempati urutan ke-3.
Itu sebabnya, Made Astawa dan Sabar Sumino dan sejumlah personil Sesat,  malakukan pembenahan serta evaluasi sebelum bertolak ke Gorontalo.

Wartawan Metromanado yang melakukan pemantauan langsung ke markas Tim Sesat di kawasan perumahan Kilu Permai Manado, mendapati adanya perubahan yang sangat signifikan yang dilakukan Tim Sesat.

Tuning yang dilakukan melalui system Audio elektro yang kemudian di uji lewat Sound Level Meter (SLM) pada saat uji coba, menunjukan peningkatan Frekuensi meter yang melebihi capaian saat ,mengikuti lomba di kawasan megamas beberapa waktu lalu.

Itu sebabnya sebelum bertolak ke Gorontalo, Made Astawa dan Sabar Sumino bersama Tim Sesat optimis, bahwa dalam ajang Battle Sound System di Bone Bolango Gorontalo Tim Sesat bakal meraih kemenangan gemilang.

Hal itu terbukti, ketika dalam ajang adu Audio itu, Tim Sesat sukses mencatatkan nilai tertinggi dalam klas 5.000 Watt, sekaligus melengkapi sukses Minut Sound Player Community (MSPC) dalam kegiatan tersebut.

Diwaktu bersamaan, RRpro milik Hendra Taufik yang juga tergabung dalam MSPC mampu maraih nilai kedua terbaik dan KK Sound Ternate milik Muliadi Adi meraih ketiga terbaik di klas yang sama.

Yang lebih mengejutkan, untuk klas 10.000 Watt juga di menangkan MSPC lewat P-MAN Music Milik Sony Ngion.

“Sebelumnya, saya sangat yakin kalau Tim Sesat dengan Loga baru akan mampu nilai tertinggi. Kita melakukan Test lewat SLP yang tergolong pelit. Dan kami yakin SLP yang bakal digunakan pihak poenyelenggara berbeda dengan SLP milik kami.


Dan akhirnya. Terima kasih semua teman-teman Tim Sesat yang suidah ikut membantu kami,”ujar Made Astawa didampingi Sabar Sumino, Sonny Ngion, Hendra Taufik dan Adi Muliadi.


Prestasi gemilang yang ditorehkan Tim Sesat diajang  Battle Sound di Propinsi Gorontalo akhirnya menjawab semua spekulasi yang beredar sebelum lomba berlangsung.

Dengan kemenangan Tim Series Sound Audio Tech (Sesat) itu, ikut mengharumkan  MSPC sebagai Komunitas induk Sound yang berdomisili di Kabupaten Minut.

Sementara itu, Dasainer Tim Sesat, Sabar Sumino mengatakan, Komponenn serta beberapa perangkat yang digunakan “Sesat” sebenarnya tidak berbeda dengan komponen yang digunakan oleh Tim yang lain. “ Komponen yang digunakan lewat Power serta speaker sama. Hanya saja kita mungkin berbeda soal model box speaker.

Selain itu joki juga sangat berpengaruh untuk melakukan rekayasa supaya sound mengeluarkan audio yang bisa menggedor LPS hingga mengeleluarkan angka terbaik,”ujar Sumino kemarin, Minggu (11/11/2018).


Dalam ajang bergengsi itu, Tim Sesat hanya mengikutsertakan dua sound system, dan kedua sound tersebut  mampu meraih nilai terbaik.

Dari data yang diperoleh metromanado, untuk klas 10. 000 Watt juaranya aadalah P-Man Sound System milik Sonny Ngion, Sementara Victory Sound System milik Refly Kumayas di klass 5.000 watt juga meraih juara pertama.

“Kami Tim Sesat bernaung di bawah MSPC atau Minut Sound Player Community. Jadi sukses ini juga tak lepas dari peran serta MSPC. Dan untuk juara kedua di klas 5.000 watt juga diraih sound dari MSPC yakni RR Kema Sound System milik Hendra Kolowai,” tukas Sabar diiakan Refly Pangemanan, Made Sukawidya, Ardat, Sobirin, Willy serta personil lainnya. Battle Sound di Bone Bolango ini sendiri dihelat oleh Bone Bolango Audio System Community (BBASC) yang didukung HSSC (Hulondalo Sound System Community) serta disupport penuh pemerintah setempat dan Toko Fortino Audio Pro Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya