» » » MINAHASA UTARA KETAMBAHAN BRIGADE ALSINTAN

MINAHASA UTARA KETAMBAHAN BRIGADE ALSINTAN

Penulis By on Rabu, November 14, 2018 |

Bupati, VAP, Mencoba Tracktor Pertanian


METRO MINUT.  Perjuangan Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Vonny Aneke Panambunan, STh. di Kementrian Pertanian RI akhirnya berbuah manis dengan bertambahnya bantun 10 Unit Tracktor untuk memperkuat Bigade Alsintan di Minut.

Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pertanian memberikan peralatan pra panen berupa 10 Unit Traktor Roda 4, 20 Unit Hand Tracktor Roda Dua, 10 Unit alat tanam jagung dan kedelai , serta peralatan pembuatan bedengan atau Cultifator 25 unit.

Bahkan atas upaya Bupati VAP di Kementan RI,  maka Minahasa Utara telah dijanjikan akan ketambahan lagi 20 Unit Tracktor Roda Empat yang rencananya awal Tahun 2019 mendatang telah dikirim dari Jakarta, jelas, Vonny.

Ir. Wangke Karundeng, Kepala Dinas Pertanian Minut pada kesempatan ini di hadapan Bupati , Vonny Aneke Panambunan, memperkenalkan para penyuluh pertanian yang nantinya berperan penting atas keberhasilan sektor pertanian seiring bertambahnya alat pertanian yang baru. Penyuluh diberi target sasaran tanam dan luas tanam serta mengawal pertanian.

Bupati VAP, dalam arahannya kembali mengingatkan kepada kelompok-kelompok tani, dimana Brigade Alsintan dikelolah Distanak dengan sistem pinjam pakai kepada kelompok tani sesuai petunjuk dari Kementrian Pertanian.

Ditambahkan VAP, "Apa yang diperoleh saat ini semua karna Tuhan pe sayang, sehingga diketemukan dengan Mentri Pertanian, untuk majukan Minut." Bupati juga mintakan agar Kadis Pertanian,Wangke Karundeng, harus kerja keras memenuhi target pemerintah Pusat.

Para kelompok Tani diharapkan menggunakan betul-betul peralatan ini dengan sebaiknya, dan sesuai perjanjian bukan jadi milik sendiri dari kelompok tani tertentu saja, karena penggunaannya nanti akan didampingi Kejaksaan dan Kepolisian. (jansen)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya