» » » KOMISI D INGATKAN PENGGUNAAN DAK SESUAI PERUNTUKAN

KOMISI D INGATKAN PENGGUNAAN DAK SESUAI PERUNTUKAN

Penulis By on Jumat, November 09, 2018 |

APRIANO SAERANG

METRO MANADO-Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Ade Saerang, telah mendapatkan bocoran besaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado, yang mencapai Rp29 Milliar.

Dikatakan Saerang, angka ini terbagi untuk Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Berkebutuhan Khusus yang berada di bawah naungan Dinas Diknas Kota Manado.

“Saya memberikan apresiasi kepada ibu Deasy Lumowa yang mampu memperjuangkan kenaikan DAK. Walaupun sekarang beliau sudah di PU, tapi kita harus berterima kasih kepadanya karena ini buah pekerjaannya,” kata Saerang, Jumat (09/11/2018) di kantor DPRD Manado.

Meski demikian, Saerang berharap pemanfaatan DAK di tahun 2019 harus tepat sasaran sehingga dana tersebut, dapat memberikan dampak positif terkait pendidikan di Manado.

Disisi lain, Saerang mengingatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan yang baru, agar dapat mengelolah dana tersebut sesuai program, karena DPRD secara kelembagaan akan terus memantau kinerja Dinas pendidikan.

“Saya yakin, jika kita benar-benar berniat untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak didik, maka sasaran penggunaan dana tersebut, akan terpakai sesuai kebutuhan pendidikan.”tandas Saerang(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya