» » » » » » KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE HADIRI SERAHTERIMA KASAT BRIMOB POLDA SULUT

KETUA DPRD MANADO NOORTJE VAN BONE HADIRI SERAHTERIMA KASAT BRIMOB POLDA SULUT

Penulis By on Senin, November 12, 2018 |


METRO MANADO-Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, menghadiri serahterima pucuk pimpinan di Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulut, dari pejabat lama Kombes Pol Iskandar Kurniawan Saputro, SIK kepada Kombes Pol Mulia Nugraha, SIK, MH.

Sesuai Surat Telegram Kapolri ST/2751/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018, pejabat lama dimutasikan ke Korbrimob Polri sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat Dansat Jibom Pasgegana Korbrimob Polri.


Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Sulut, Paniki Manado, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Senin (12/11/2018).
Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di Brimob Polda Sulut.

“Terima kasih kepada Kombes Pol Iskandar selama menjabat telah menunjukkan dedikasinya, kerja keras dan pengabdiannya dalam membina serta membawa satuannya ke arah yang lebih baik dan telah mampu meningkatkan kinerja satuan dan memberikan kontribusi positif bagi Sat Brimob Polda Sulut,” ucap Kapolda.

Kepada pejabat baru, Kapolda berharap agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas baru. “Saya yakin dan percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik di jabatan baru nanti,” ujar Kapolda.


Upacara sertijab ditandai dengan penyerahan Pataka Brimob Polda Sulut, penyerahan Tongkat Komando dan penandatanganan Berita Acara Sertijab.
Sementara itu Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone yang diundang khusus menghadiri serahterima di tubuh Polda Sulut itu mengatakan, pengalihan tugas dari daerah satu ke daerah yang lain, adalah hal yang biasa bagi perwira Polisi.


“Tugas polisi dalam mengamankan daerah sangat penting. Itu sebabnya, DPRD sebagai bagian penyelenggara pemerintahan menyambut baik mutasi jabatan diinternal kepolisian. Terima kasih saya ucapkan kepada pejabat yang lama, yang telah mengabdikan diri di Sulut dan khususnya kota Manado, dan selamat datang, selamat bertugas di Manado kepada pejabat yang baru. Tuhan senantiasa memberikan kebijakan serta hikmat sehingga semua tugas yang diembankan atasan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,”kata Van Bone usai mengikuti serahterima jabatan di MAPOLDA Sulut.


Upacara Sertijab tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, SIK, para PJU Polda dan para Kapolres/ta serta Bhayangkari, Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone serta undangan lainnya.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya