» » » JULYETA RUNTUWENE LANTIK IMELDA MARKUS KETUA HIMPAUDI MANADO

JULYETA RUNTUWENE LANTIK IMELDA MARKUS KETUA HIMPAUDI MANADO

Penulis By on Rabu, November 21, 2018 |


METRO MANADO-Untuk membangun masyarakat yang Cerdas dimulai dari sekolah tingkatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Hal itu sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yakni Manado Kota Cerdas 2021.

Demikian disampaikan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA saat melantik serta mengukuhkan Pengurus HIMPAUDI Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (21/11/2018) .

“Pembentukan pengurus yang baru ini, akan menghasilkan program-program yang lebih berkualitas serta ikut berperan mempersiapkan Sumber Daya Manusia dan menciptakan generasi emas kedepan,” ujar Prof Paula, sapaan akrab Bunda PAUD Kota Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus HIMPAUDI Kota Manado Periode 2018-2022 yang diketuai Imelda Bastiaan Markus SE, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan selamat bertugas bagi Pengurus HIMPAUDI Kota Manado dibawah kepemimpinan Imelda Bastiaan Markus, isteri tercinta Wawali Mor Bastiaan.

“Selamat untuk tugas yang baru dan mulia ini, bersama semua jajaran pengurus HIMPAUDI Kota Manado, kami titipkan generasi pemilik masa depan. Dari usia dini kita berikan perhatian khusus untuk mereka, dan kita siapkan mereka menjadi orang-orang yang Cerdas, orang-orang yang Hebat untuk masa yang akan datang. Tugas ini berat, tapi sangat mulia, terima kasih sudah boleh menjadi bagian dari Pemerintah Kota Manado untuk mempersiapkan mereka menjadi benih-benih yang bertumbuh dan berkembang bagi masa depan Kota Manado,” tukasnya.

Sementara, Ketua HIMPAUDI Kota Manado yang baru dilantik Imelda Bastiaan Markus, berharap adanya kerjasama sesama pengurus dalam melakukan adaptasi, akselerasi dengan pengetahuan yang maju, agar diterapkan bagi kemajuan pendidikan anak usia dini. “Mari berproses bersama anak-anak, karena anak-anak butuh perhatian dan teladan dalam cara berpikir, bersikap dan bertindak,” pungkasnya.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya