» » » Hadirkan Pemilu 2019 Berkualitas, KPU Bitung Buat Kursus Singkat Kepemiluan

Hadirkan Pemilu 2019 Berkualitas, KPU Bitung Buat Kursus Singkat Kepemiluan

Penulis By on Kamis, November 29, 2018 |


METRO BITUNG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung melaksanakan Kursus Singkat Kepemiluan (KSK) di Kantor KPU Bitung, Jl Manembo-nembo tengah, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, Kamis (29/11/2018) pukul 10:00 Wita.

Kegiatan dibuka dengan resmi oleh Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, dalam sambutanya Deslie mengatakan, kursus Kepemiluan salah satu progam Nasional yang diberikan, maksut dan tujuan kegiatan ini agar supaya stakeholder dan masyarakat bisa memahami pentingnya demokrasi, semua tujuan dangan harapan bisa lebih memahami dan bisa lebih mengerti mengadirkan pesta demokrasi lebih baik guna menghadapi Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

"Kursus pemilu dilaksanakan sebagai langkah penyebarluasan informasi terkait pelaksanaan dan tata cara memilih yang benar dalam pemilu," ucap dia.

Sementara itu Viktor Roty selaku pembawa materi menjelaskan, kegiatan kursus kepemiluan ini digelar sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum serentak 2019 mendatang.
"Terutama pemilih pemula," katanya.

Nantinya peserta diharapkan bisa menjadi agen dalam penyebarluasan informasi pemilu di tengah-tengah masyarakat, selain mengedukasi diri, anggota keluarga dan lingkungannya.

Menurutnya pendidikan kepemiluan sangat penting, sangat dibutuhkan karena seluruh elemen bangsa punya tanggung jawab dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Baik itu di tataran pemerintahan, penyelenggara, pengawas, peserta maupun masyarakat yang akan menentukan pilihan sesuai dengan asas yang dilengkapi dengan aturan perundangan.

Iapun berharap, penyelenggara pemilu, paling tidak kita sudah tahu semua tahapan-tahapan pemilu dan bisa menjadi pemilih yang cerdas dan dapat mensoaialisasikan tentang pemilu kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” Viktor.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama pukul 15:00 Wita. (Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya