» » » GURU KOTA MANADO HARUS GESER ZONA NYAMAN MENGAJAR

GURU KOTA MANADO HARUS GESER ZONA NYAMAN MENGAJAR

Penulis By on Kamis, November 29, 2018 |




METRO MANADO.  Seluruh guru dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado harus siap meninggalkan Zona Nyaman dalam mengajar dan management pengelolaan sekolah.

Permintaan ini disampaikan Dr. Daglan Walangitan, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Manado dalam Ibadah  Syukur bersama seluruh jajaran Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Manado dalam rangka HUT Ke 74 PGRI dan HUT KORPRI Ke 47 ( 29/11-2018).

Lebih lanjut menurut, Daglan, melalui momentum Hari Guru ke 73 kita tingkatkan layanan pendidikan di sekolah baik secara fisik dan performance guru di kelas.

Perlu Management yang baik sesuai standart layanan hingga hal terkecil sekalipun. Karena kalau hal kecil saja tidak banar maka bagaiana dengan hal yang besar.  Salah satu contoh, soal pengelolaan Kamar Kecil alias  WC Siswa,  jika tidak dibersihkan dan dikelolah dengan baik maka menjadi gambaran bagai mana dengan WC Guru dan Kepala Sekolah serta  sistem management keseluruhan sekolah tersebut.

Guru harus berani mengeser Zona Nyaman mengajar dan pengelolaan lingkungan sekolah dalam berinovasi menciptakan suasana yang baik dimasing-masing sekolah.

Hadir dalam syukuran bersama seluruh Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP , UPTD se Kota Manado dan para mantan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan. (Jansen)




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya