» » » DEPRI PONTOH ; SAYA BUTUH HASIL KERJA BUKAN BICARA TARGET KURSI

DEPRI PONTOH ; SAYA BUTUH HASIL KERJA BUKAN BICARA TARGET KURSI

Penulis By on Selasa, November 06, 2018 |

Drs. Depri Pontoh, Ketua DPW  PPP Sulut

METRO MANADO.  Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara, Drs. Depri Pontoh, secara tegas mintakan hasil kerja sebagai bukti perjuangan seluruh Pengurus dan Caleg PPP, bukan hanya berupa target perolehan kursi legislatif belaka.

Penegasan ini disampaikan,  Drs. Depri Pontoh, Ketua Umum DPW PPP Sulawesi Utara dihadapan seluruh pengurus PPP Tingkat Propinsi dan Kabupaten / Kota se Sulut dalam Rapat Evaluasi Partai (06/10-2018) di Aston Hotel Manado , untuk kesiaapan menghadapi Pemilu, Pileg dan Pilpres Tahun 2019 mendatang.

Menurut Depri, juga selaku Bupati Kabupaten Bolmong Utara.  " Kalau cuma membicarakan target- target perolehan kursi legislatif, itu sama saja dengan nonsen dan abal-abal.  Memang target itu perlu juga, tetapi yang paling penting adalah hasil kerja secara nyata dilapangan".

Dicontohkannya, " Saat saya calonkan diri sebagai Bupati di Bolmong Utara beberapa waktu lalu, maka yang dilakukan adalah berkerja dan berusaha semaksimal mungkin, selebihnya adalah terserah rakyat yang memilih ".  Jadi jangan hanya memasang target sekian tetapi kemudian tidak berusaha dan bekerja maksimal.

Menghadapi Pilpres kedepan, secara tegas, Depri Pontoh, tetap pada garis Partai sebagai mana keputusan DPP PPP untuk memenangkan  Jokowi -  Ma'aruf Amin sebagai Capres dan Cawapres Tahun 2019 mendatang.

Untuk kesiapan menghadapi Pileg di Tingkat Propinsi Sulut telah mempersiapkan 32 Kader terbaik PPP untuk berjuang meraih kursi di DPRD Sulut, dimana 10 Caleg diantaranya berasal dari Dapil Bolmong Raya.

Namun menurutnya, PPP harus kehilangan peluang besar di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabuaten Kepualauan Talaud dan Kabuaten Kepualauan Sitaro karena tidak satupun caleg dari PPP di Tiga daerah tersebut, jelas Pontoh.

Hal ini disebabkan terjadi masa transisi pada kepengurusan partai dan bertepatan dengan moment Pilkada serentak dimana salah satu peserta Pilkada adalah dirinya sendiri selaku Calon Bupati Bolmut bersama Amin Lasena sebagai Cawabup, yang bersamaan dengan tahapan seleksi dan pendaftaran Calon Legislatif.

Sebagai Ketua DPW PPP Sulut, diakuinya harus fokus pada pemenangan di Pilkada Bolmut. Karena kemenangannya sangat berarti untuk menaikkan  tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kemampuan PPP.  Sebaliknya jika dirinya kalah di Pilkada Bolmut, maka berdampak juga pada partai itu sendiri. ( jansen)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya