» » » Arham, Jurnalis IWO Lolos Seleksi PPK se-Kota Bitung

Arham, Jurnalis IWO Lolos Seleksi PPK se-Kota Bitung

Penulis By on Rabu, November 28, 2018 |


METRO BITUNG-KPU Kota Bitung akhirnya mengumumkan secara resmi hasil pleno Panitia Pemilih Kecematan (PPK) se-Kota Bitung. Rabu (28/11/2018).

Melalui surat nomor 545/PP.05-PU/172/Kota/XI/2018 tentang Peringkat 1-7 penbahan calon anggota PPK se-Kota Bitung pada Pemilu 2019 pasca putusan MK, mengumkan tujuh nama di tiap kecamatan yang dinyatakan lolos.

Menariknya, salah satu nama yang dinyatakan lolos dalam seleksi itu adalah Arham Dila sebagai PPK Kecamatan Girian, Arham  merupakan wartawan senior yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) bertugas di Kota Bitung, Arham mengucapkan rasa syukur dan bangga dinyatakan lolos menjadi Panitia Penyelenggara Pemilu. “Hasil ini merupakan campur tangan Allah, karena memang Beliau yang berkehendak pasti akan  terjadi,” ungkapnya,

Arham mengaku, surat rekomendasi dari IWO Kota Bitung sangat berperan. Mengingat salah satu persyaratan seleksi adalah rekomendasi dari organisasi nasional. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dorongan, motivasi serta tuntunan sehingga mampu meraih apa yang dicita citakan," Saya menyampaikan terimaksih kepada rekan-rekan IWO Kota Bitung yang telah memberikan mandat untuk ikut seleksi PPK dan dinyatakan lolos. Dengan pengalaman sebagai wartawan tentunya saya siap ikut menyumbangkan kemampuan terbaik saya," ungkapnya semangat.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bitung, Deslie Sumampouw mengatakan, dari tujuh nama yang diumumkan, hanya dua yang diambil yakni urutan satu dan dua,“Sisanya adalah cadangan dan itu sudah melewati tahapan demi tahapan sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Deslie berpesan untuk PPK yang terpilih agar menjalankan tugas sebaik mungkin. Selama apa yang dijalankan sesuai aturan ia yakin tak akan ada masalah ditemukan

Adapun nama-nama PPK se-Kota Bitung adalah;

– Ranowulu
1.Deky Wauda
2. Novita Mamato

– Matuari
1. Abdurrahman
2. Vanni Makianggung

– Girian
1. Arham Licin
2. Pratiwi Setyohadi

– Madidir
1. Ronny Makagiansar
2. Sriyuni Talumesang

– Maesa
1. Syaifal Mandiri
2. Jayanti Gaghana

– Aertembaga
1. Carel Bulamei
2. Geral Nander

– Lembeh Utara
1. Johny Baeng
2. Fermawati Kasalehe

– Lembeh Selatan
1. Harini Takahelo
2. Markus Sinaulan.






Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya