» » » WAKIL KETUA KOMISI B MINTA PORTAL MASUK PASAR BERSEHATI DIBUKA UNTUK UMUM TANPA BIAYA MASUK

WAKIL KETUA KOMISI B MINTA PORTAL MASUK PASAR BERSEHATI DIBUKA UNTUK UMUM TANPA BIAYA MASUK

Penulis By on Jumat, Oktober 12, 2018 |

PINGKAN NUAH

METRO MANADO-Pemasangan portal masuk ke pasar bersehati Manado disoal dalam rapat paripurna DPRD, PENETAPAN TATIB dprd Manado, Kamis (11/10/2018).
Personil Komisi B DPRD Manado Pingkan Nuah, yang adalah sosok yang sangat kritis dalam setiap kali melihat ada kejanggalan dalam jalannya roda pemerintahan di Kota Manado, angkat bicara soal besaran biaya retribusi masuk Pasar Bersehati.

Menurutnya, pemasangan portal masuk di Pasar Bersehati sangat memberatkan masyarakat. Retribusi yang ditetapkan PD Pasar terlalu ntinggi.
“Ini perlu mendapat perhtian segenap pimpinan dan Anggota DPRD Manado, karena retribusi masuk ke Pasar bersehati terlalu tinggi. Perlu ada kajian ulang. Karena Rp.5.000 untuk biaya masuk pasar terlalu tinggi. Ini sudah melebihi biaya masuk ke semua Mall yang ada di Manado,”tegas Nuah.

Lanjut dikatakan Wakil Ketua Komisi B ini, patokan nilai retribusi masuk pasar bersehati sangat memberatkan dan tidak bijaksana.”Kita tau sendiri, bahwa para pedagang masuk keluar pasar. Apakah setiap kali masuk pedagang harus bayar retribusi. Belum lagi masyarakat yang hanya membeli Barito. Kok harus bayar sebesar itu. Pikirkan kesejahteraan masyarakat. Jangan hanya memikirkan perusahaan daerah. Tokh hingga sekarang belum jelas PAD yang disetor PD Pasar ek Kas Daerah,”semprot Pingkan.

Pingkan kemudian menegasakan, agar portal masuk pasar bersehati segera di buka untuk umum.”Hentikan retribusi masuk pasar bersehati. Saya sampaikan ini, karena sata juga adalah bagian dari penyelenggaran pemerintahan dan bagian dari rakyat kota Manado,”tandas Politisi PDI-P Manado ini.(jose)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya