» » » UNIMA GELAR GLOBAL CONFERENCE PENDIDIKAN DAN ILMU PENGETAHUAN

UNIMA GELAR GLOBAL CONFERENCE PENDIDIKAN DAN ILMU PENGETAHUAN

Penulis By on Selasa, Oktober 30, 2018 |

Prof. Dr. Treisje Londa, Direktur Pasca Sarjana UNIMA Tondano.


METRO MANADO.  Universitas Negeri Manado ( UNIMA ) melalui program  Pasca Sarjana menggelar Global Conference On Education & Sciences di Sweesbel Hotel Manado, (30/10-2018).

Dijelaskan Direktur Pasca Sarjana UNIMA, Prof. Dr. Treisje Londa, seiring dengan kemajuan teknologi saat ini maka Dunia Pendidikan mau atau tidak mau harus ikut dalam arus perubahan global Teknologi Informasi.

Maka pihaknya secara rutin setiap tahun melaksanakan Global Seminar untuk meng up date perkembangan terkini baik dari aspek Ilmu Pendidikan dan Sciences, seperti yang dilaksanakan hari ini dengan Thema " Responding to global opportunites and local challenges Strtegic issue in education and sciences.

Dalam seminar ini semua peserta mendapat kesempatan saling diskusi tentang  Dunia Pendidikan  & Pengetahuan dalam penerapannya sesuai perkembangan terkini yaitu Revolusi Industri 4.0  yang selalu di gaungkan oleh Kemenristek Dikti dan Presiden Joko Widodo, jelas Prof. Treisje.

Terutama Dosen dan Guru harus lebih pintar terhadap kemajuan IT saat ini jangan sampai siswa atau mahasiswanya lebih pintar dari guru. Maka sangat penting mengikuti seminar seperti ini, tidak hanya mengejar sertifikasi saja tetapi utamanaya agar labih paham dan mendapat pengetahuan serta pengalaman.

Terutama guru-guru dalam menyusun materi pembelajaran dikelas apakah telah mengacu pada Kurikulum terbaru dan pemanfaatan IT dalam pembutan program mengajar dikelasnya. Hal inilah yang menjadi perhatian pentingnya mengikuti perkembangan Dunia Pendidikan dan Pengetahuan agar tidak ketinggalan dengan guru lainnya.

Sejumlah pembicara baik dalam dan luar negeri memaparkan hasil-hasil penelitian terbarunya, sehingga diharapkan ada manfaatnya bagi peserta dalam berkarya dibidang tugasnya masing-masing.

Tampil sebagai pemateri , Prof. Dr. Yulieta Paula A. Runtuwene, adalah Rektor UNIMA, David Reeve, Conjoint Associate Profesor ( UNSW ), ILTI Academic Coordinator ( ACICIS ). Rahel S. Wang, Teacher College Colombia University, dan sejumlah pemateri asal daerah Sulawesi Utara. ( jansen )
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya