» » » » TIBA DI MANADO, WALIKOTA TERBAIK SE-INDONESIA GSVL, DIJEMPUT RIBUAN KADER PARTAI NASDEM

TIBA DI MANADO, WALIKOTA TERBAIK SE-INDONESIA GSVL, DIJEMPUT RIBUAN KADER PARTAI NASDEM

Penulis By on Kamis, Oktober 04, 2018 |

foto (tmci)

METRO MANADO-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, Kamis (04/10/2018) sore, tiba di Bandara DR Sam Ratulangi Manado, GSVL yang keluar dari pintu kedatangan sekitar pukul 17.23 Wita itu, disambut tidak kurang dari seribu warga kota Manado, termasuk pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulut.

Menariknya, kedatangan GSVL mendapat jemputan khusus dari Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPW Partai Nasdem Sulut Braien Waworuntu. Setelah menyalami para warga yang ikut menjemput,  GSVL kemudian dengan langkah pasti, menuju sebuah kendaraan bernomor polisi DB 1 BW, milik Braien Waworuntu.

Dalam posisi berjalan, Braien sempat memberikan pernyataan kepada wartawan, bahwa dirinya yang bertanggungjawab atas penjemputan GSVL.” Saya yang bertanggungjawab pada penjemputan ini,”ujar Caleg Nasdem Nomor Urut 1 untuk DPRD Sulut, dapil Minahasa Tomohon.

Sementara GSVL yang berhasil diwawancarai menjelasakan, bahwa dirinya terharu mendapat kejutan, dijemput hamper seribu pengurus nasdem dan warga kota Manado.
Dikesempatan itu, GSVL menjelaskan, kepindahannya ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada tanggal 27 September 2018 pekan lalu,  atas kesadaran sendiri dan tanpa ada paksaan.

GSVL akhirnya tak mampu menyembunyikan kecintaannya kepada Presiden  Joko Widodo.

"Kerinduan saya untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres mendatang tidak sejalan dengan keputusan DPP-Partai Demokrat yang mengawal Prabowo-Sandiaga. Itu sebabnya saya meninggalkan Demokrat. Dan bulan lalu saya pernah menyampaikan pernyataan untuk mendukung Pak Joko Widodo pada Pilpres 2019 untuk masa periode 2019-2024. Ini sudah menjadi takad saya,”kata GSVL kepada wartawan.

GSVL menjelasakn, bahwa jika dirinya tetap bersama Demokrat, maka hal tersebut akan merusak komunikasi dengan sesama pengurus DPP-Partai Demokrat, mengingat dalam Pilpres nanti sudah tidak sejalan lagi.

GSVL kemudian mengatakan, bahwa Joko Widodo adalah sosok yang perduli dengan kepentingan masyarakat dan selalu berpihak kepada masyarakat.
 Menyinggung tentang beredarnya kabar, tentang masalah hukum yang sedang bergulir di sejumlah media, GSVL mengaku, bahwa soal kehadiran dirinya di Kejagung adalah untuk memberikan keterangan sebagai saksi. "Salah jika ada yang salah menafsirkan persoalan dana bencana tahun 2014,"tegasnya.
Selain itu, kepindahan GSVL ke Partai Nasdem adalah karena nasdem adalah partai Nasionalis, tidak mahar dan anti korupsi.”Dipartai nasdem saya bisa memberikan dukungan saya kepada Pak Joko Widodo,”tandasnya.(jose).

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya