» » » » REALISASIKAN RATUSAN BANTUAN DAN PROGERAM DI SULUT. BARA HASIBUAN LAYAK KEMBALI KE SENAYAN

REALISASIKAN RATUSAN BANTUAN DAN PROGERAM DI SULUT. BARA HASIBUAN LAYAK KEMBALI KE SENAYAN

Penulis By on Kamis, Oktober 04, 2018 |


METRO MANADO-Komunitas Pers Manado (KPM) Rabu (03/10/2018), menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) dengan tema 'Wakil Kita di Senayan, Antara Janji dan Realisasi', bertempat di salahsatu rumah kopi di Manado.

FGD, yang digagas menjelang Pileg 2019 itu, menghadirkan Anggota DPR-RI DR. Bara Hasibuan Walewangko bersama sejumlah tim.

Kegiatan tersebut, dibuka denga doa dan sambutan Wakil Ketua KPM Jose Albert. Setelah itu, Joice Bukarakombang selaku pembawa acara menyerahkan lanjutan FGD kepada Ketua KPM Alexander Mellese yang bertindak sebagai moderator.

Dikesempatan itu, Politisi besutan Partai Amanat Nasional itu, kemudian menyampaikan berbagai program yang telah dibuatnya selama berada di kursi Komisi VII DPR-RI.

Dikatakn Hasibuan, sejak dirinya berkantor di Gedung DPR-RI Senayan Jakarta, ada puluhan program yang sudah dia realisasikan di Sulut antara lain, mempertemukan pihak PT. MSM dan TNI serta LPM Unima, membantu merenovasi pembangunan 15 unit Rumah Ibadah di Sulut, membangun panti jompo, membantu pembangunan tribun sepak bola, menyerahkan 7 unit Ambulance serta menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp. 2. 7 milliar untuk fasilitas pendidikan dan rumah ibadah di Sulut, dengan menggandeng PT. Pertamina (persero).

Selain itu, Hasibuan juga pernah bekerjasama dengan PT. Aneka Tambang membangun berbagai infrastruktur tempat beribadah serta bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Migas, Kementerain SDM, membantu para nelayan dengan mengadakan  1.150 converter gas dalam bentuk mesin untuk kebutuhan perahu para nelayan.

Dari data yang diperoleh metromanado, pada tahun 2018 yang sedang berjalan ini, ada 13 kali Hasibuan menggandeng perusahaan dan kementerian untuk membantu masyarakat di Sulut, dengan merealisasikan puluhan kegiatan guna kesejahteraan masyarakat.
”Ini saya lakukan sebagai bentuk pengabdian saya kepada warga Sulawesi Utara, yang telah memberikan amanah bagi saya,”jelas Hasibuan.

Sebelumnya, pada bulan Februari hingga mei 2017, tercatat ada 142 kegiatan yang dia lakukan, mulai dari pertemuan dengan masyarakat membicarakan berbagai program serta penyerahan bantuan langsung baik berupa uang tunai kepada masyarakat serta maupun pembangunan infrastruktur.

Dengan berbagai kegiatan yang dia upayakan untuk rakyat Sulut, maka tidak heran jika warga Sulut sangat menginginkan politisi pengganti Yasty Soepredjo ini, untuk kembali ikut dalam Pemilihan Legsilatif khususnya DPR-RI pada tahun 2019 mendatang.
Saat FGD berlangsung, berbagai pertanyaan dilontarkan wartawan, mampu dijelaskan Hasibuan. Diketahui DR. Bara Hasibuan Walewangko, saat ini tercatat sebagai Anggota Komisi VII DPR-RI, dan kembali dicalonkan Partai Amanat Nasional Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara untuk DPR-RI dengan nomor urut 2.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya