» » » » RAKER & EVALUASI PROKES SULUT SEPAKATI 19 REKOMENDASI

RAKER & EVALUASI PROKES SULUT SEPAKATI 19 REKOMENDASI

Penulis By on Rabu, Oktober 17, 2018 |

Para Juara Lomba Inovasi Layanan Kesehatan Tingkat Sulut
METRO MANADO.  Rapat Kerja dan Evaluasi Program Kesehatan Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2018 di Hotel Paninsula Manado (17/10-2018), menghasilkan 19 Rekomendasi bersama.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Utara, dr. Debby Kalalo, M.Si. dalam arahan penutupan Raker dan Evaluasi Program Kesehatan Propinsi Sulut, sangat berharap agar semua pihak lingkup Dinas Kesehatan dapat mengimplementasikan seluruh hasil Rekomendasi yang disetujui bersama.

Sejumlah rekomendasi penting diantaranya : Mengejar pencapaian Case Detecting Rate TB lewat pemanfaatan data keluarga dari program PIS-PK.

Meningkatkan Cakupan Imunisasi Dasar Lengkap di tingkat Puskesmas sehingga terbentuk hard immunity.  Komitmen Kabupaten / Kota untuk program " Mata Sehat Mata Hebat" dan "  Anda Tidak Sendiri".

Percepatan pencapaian target Akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit.  Mendorong Puskesmas untuk menciptakan inovasi pencegahan stunting.  Dan memastikan implementasi Pergub Sulut No. 21/2017 Tentang Sistem Rujukan Pelayanan Kesehatan di Sulut.

Pararel dengan kegiatan ini, di bagian samping ruang pertemuan nampak berjejer rapih papan banner yang menyajikan hasil inovasi layanan kesehatan dari Kabupaten /  Kota yang dinilai paling inovatif.

Dari 5 Kabupaten yang lolos seleksi dan ikut dalam lomba layanan inovatif yaitu : Kab. Kepulauan Sangihe, Kabupaten Minhasa Utara, Kabupaten Bolmong Utara, Kabupaten Bolmong Timur, Kabupaten Bolmong Selatan.

Hasil penilaian yang dipimpin langsung Kadis Kesehatan Sulut, dr. Debby Kalalo.M.Si. memutuskan Juara III dari Sangihe, Juara II Kabupaten Minut dan Kabupaten Boltim berhak atas Trophy Jura I . ( Jansen)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya