» » » » PERJALANAN PANJANG MICHLER LAKAT MERAIH "JEMBATAN EMAS "

PERJALANAN PANJANG MICHLER LAKAT MERAIH "JEMBATAN EMAS "

Penulis By on Jumat, Oktober 26, 2018 |




METRO MANADO.  Perjalanan panjang proses tahapan seleksi Sekertris Kota Manado berakhir juga dengan dilantiknya, Michler Crusve Samuel Lakat,SH.MH. sebagai Sekertaris Daerah Kota Manado oleh Walikota, Dr. G.S. Vecky Lumentut, di Ruang Serbaguna kompleks Kantor Walikota, Tikala Manado. (26/10-2018).

Walikota, G.S. Vecky Lumentut,  sedikit menjelaskan tahapan seleksi jabatan Sekda yang diawali dengan dibentuknya Tiem Seleksi yang terdiri dari unsur  Pemprop Sulut, UNIMA,  BKSUA, ASN Senior di Pemkot Manado yang semuanya berjumlah  6 orang Timsel.

Hasil pendalaman dan kajian Timsel, dikirim kepada Gubernur Sulut, kemudian Gubernur mengeluarkan rekomendasi.  Hasil rekomendasi Gubernur dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara melalui BKD Kota Manado, untuk mendapatkan Rekomendasi siapa yang layak menjabat sebagai Sekda Kota Manado.

Dari Rekomendasi Komisi Aparatur Siapil Negara kemudian menjadi rujukan Walikota Manado menetapkan Sekda definitif yaitu, Michler Crusve Samuel Lakat,SH.MH. lewat SK Walikota No. 821.2/BKD/SK/10/2018.

G.S.Vecky Lumentut,  dalam arahan usai pelantikan, sangat berharap Sekertaris Daerah yang baru akan menjadi " Jembatan Emas " antara pihak Legislatif dan Executif terkait banyaknya tugas kedepan yang harus dikerjakan bersama.

Sejumlah agenda penting kedepan antara Eksekutif bersama Legislatif seperti Pembahasan Ranperda KUA PPAS dan APBD 2019 paling lambat akhir November telah disahkan. jelas Vecky Lumentut.

Sebagai motor pengerak roda organisasi di Pemerintahan Kota Manado, Lakat, harus mampu berkolaborasi dengan sumua pihak sebagai pilar penopang mulai dari lingkup pemerintahan hingga media dan masyarakat, untuk tercapainya sasaran program yang telah direncanakan.

Hadir dalam pelantikan Sekda yang baru, Wakil Walikota, Mor D. Bastiaan, Wkl. Ketua DPRD Manado Richard Sualang, BKD Propinsi Sulut Dr. Femmy Sulu, Ketua TP-PKK Kota Manado Dr. Paula Runtuwene, Wkl. Ketua TP-PKK, dan jajaran Pemerintah Kota Manado.( jansen)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya