» » » PEMKOT MANADO ADAKAN KENDARAAN PATWAL WALIKOTA

PEMKOT MANADO ADAKAN KENDARAAN PATWAL WALIKOTA

Penulis By on Rabu, Oktober 24, 2018 |


METRO MANADO-Untuk mendukung kegiatan operasional pimpinan daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengadakan satu unit mobil dinas (Mobnas) jenis Toyota Hilux yang berfungsi untuk Patroli Pengawalan (Patwal) 901 Walikota Manado.

Pengadaan Mobnas Patwal Walikota yang dianggarkan lewat Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Manado itu, dmaksudkan untuk mengganti kendaraan Patwal yang lama karena dianggap sudah tidak layak. Apalagi, kendaraan Patwal Walikota tersebut, memiliki ‘jam terbang’ yang cukup padat seiring dengan kesibukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA setiap harinya.

Penyerahan kendaraan dinas Patwal Walikota tersebut, dilakukan Kepala Bagian Perlengkapan Vanda Tulenan kepada Bripka Hanny Pioh disaksikan Walikota Vicky Lumentut di Kantor Walikota Manado, Rabu (24/10/2018).

“Pengadaan kendaraan Patwal Walikota ini dilakukan karena kendaraan patwal yang lama tidak layak lagi digunakan, mengingat kegiatan Walikota semakin padat dan membutuhkan kendaraan patwal yang lebih baik,”kata Kabag Perlengkapan Vanda Tulenan.

Pada kesempatan itu, Walikota  Manado GSVL, meminta agar sebelum kendaraan tersebut di oprasikan, harus diDoakan terlebih dulu.

“Pengadaan kendaraan dinas Patwal ini dilakukan untuk mengganti kendaraan Patwal yang lama. Saya berharap, kendaraan dinas ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin untuk kepentingan operasional di Kota Manado. Kita doakan kendaraan ini dijaga dan diberkati Tuhan, termasuk mereka yang dipercayakan untuk menggunakan kendaraan dinas ini,” tandas Walikota Vicky Lumentut yang turut didampingi Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh.

Kepada Bagian Perlengkapan, Walikota dua periode tersebut berpesan agar pengadaan kendaraan dinas dilaksanakan sesuai mekanisme yang benar agar tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.
“Saya berpesan agar pengadaan ini dilakukan dengan benar, jangan ada mark up atau penyelewengan yang nantinya menjadi masalah hukum di waktu yang akan datang,” pungkas Walikota Vicky Lumentut, didampingi sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya