» » » » PEMBAHASAN RANPERDA KETERTIBAN UMUM OLEH PANSUS DAN EKSEKUTIF

PEMBAHASAN RANPERDA KETERTIBAN UMUM OLEH PANSUS DAN EKSEKUTIF

Penulis By on Selasa, Oktober 30, 2018 |

METRO MANADO-Panita khusus (Pansus) Ranperda Ketertiban umum DPRD Manado, memggelar pembahasan bersama eksekutif bertempat di Ruang komisi A DPRD Manado, Selasa (30/10/2018).

Dari hasil pembahasan tersebut, Ketua Pansus Syarifudin Saafa meminta agar penjabaran tentang ketertiban umum yang hanya mencantumkan 5 hal tentang ketertiban umum , agar ditambah menjadi 10 bagian.

Sebagaimana dicantumkan dalam ranperda, ketertiban umum terdiri dari, Tertib fasilitas, tertib bangunan, tertib lingkungan, tertib lalulintas dan tertib sosial.

Menurut Saafa, 5 hal tetsebut belum mewakili berbagai ketertiban umum di Kota Manado.

Itu sebabnya Saafa mengatakan, sebagaimana hasil study coparatif yang dilakukan pansus di Jakarta perlu mendapat pertimbangan untuk diakomodir dalam Ranperda.

Hanya saja, pihak eksekutif lewat Assisten I Herry Saotono, dari 10 usulan pansus itu, sudah terakomodir dalam 5 hal ketertiban umum yang tergambar dalan Ranperda.

"Apa yang disampaikan Pak Syarifudin Saafa sudah terakomodir dalam 5 hal ketertiban umum dalam Raneperda. Hanya kita persingkat, tetapi tetap di bahas dalam pasal per pasal,"tandas Saptono.

Pembahasan Ranperda Ketertiban umum dipimpin Ketua Pansus Markho Tampi dan dihadiri Sekot Mikler Lakat dan Anggota Pansus.

Saat berita ini di publis pembahasan Ranperda ketertiban umum masih berlangsung.( jose)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya