» » » » MSPC SABET JUARA UMUM DI GELARAN MANADO BATTLE SOUND SYSTEM MEGAMAS

MSPC SABET JUARA UMUM DI GELARAN MANADO BATTLE SOUND SYSTEM MEGAMAS

Penulis By on Senin, Oktober 15, 2018 |


METRO MANADO-Kawasan Megamas Manado, minggu, (14/10/2018) dihebohkan dengan gelaran Manado Battle Sound System 2018. Itu karena dentuman music yang disaji sejumlah komunitas Sound System terasa hingga ke jantung setiap warga yang menyaksikan lomba tersebut.

Tidak heran jika kalangan masyarakat terlebih khusus pecinta Sound System memberikan apresiasi kepada Tokoh music Fortino yang sukses menggelar kegiatan tersebut.

Dari pantauan metromanado, di Lapangan basket Megamas, puluhan Komunitas Sound System ikut lebur ditempat tersebut, guna memamerkan kemampuan mereka dalam merakit sebuah sound system yang berkualitas.
Bahkan sejumlah pakar sound system seperti, Sabar Sumino dan Made Astawa yang diketahui berada di kelompok Sound System SESAT, bersama-sama dengan  Minut Sound Player Community (MSPC).mengaku puas melihat suksesnya kegaiatan tersebut.

“Saya kira Tokoh Fortino perlu mendapat apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Menilai kekuatan sebuah sound syetem diukur dengan sebuah alat yang canggih sehingga hasil yang didapat dari sebuah rakitan Sound System benar-benar akurat,”kata Made Astasa yang juga Aadalah bagian dari Minut Sound Player Community (MSPC).

Hal senada disampaikan Sabar Sumino. Lelaki yang dikenal sebagai salahsatu Desainer alat music di Manado ini,  mengaku puas dengan hasil lomba yang diikuti sejumlah komunitas Sound System di Sulawesi Utara itu.
“Alat yang kami ikut sertakan dalam lomba mampu menembus angka 127.3 dbc dan 112.4 dba pada alat pengukur dengan jarak 16 meter. Saya kira kita harus puas dengan hasil tersebut, karena ada sedikit trouble di sebagian alat kami saat lomba. Meskipun pada awalnya, kami mempu meraih sebuah hasil yang sangat baik dengan menempati urutan pertama, tetapi ketika masuk pada babak penentuan, alat kami mengalami trouble pada salahsatu bagian alat yang kami gunakan,”kata Sumino kepada metromanado, usai lomba.

Namun demikian kata Sumino, salahsatu alat yang diikutsertakan oleh MSPC mampu menjadi yang terbaik, dengan menyabet juara pertama.” Jadi kami mengikutsertakan beberapa alat, dan dua alat kami meraih juara ke tiga dan juara pertama. Dari hasil tersebut akhirnya menghantar Minut Sound Player Community (MSPC) sebagai Juara Umum,”tandas Sumino.

Kegiatatan tersebut kemudian mendapat tanggapan Wakil Ketua DPRD Kota Manado Drs Danny RWF Sondakh. Kepada metromanado Sondakh mengatakan, langkah Tokoh Fortino dengan menyelenggarakan  Manado Battle Sound System adalah langkah maju.

“Sebagai salahsatu pemerhati sound system, saya tentu perlu memberikan apresiasi atas apa yang sudah digagas Fortino, sebagai salahsatu tokoh paling langkap yang menjual alat-alat musiak di Sulut. Kegiatan tersebut tentu akan merangsang para pencinta sound system di Sulut untuk lebih teliti dalam merakit serta mendesain sebuah alat atau sound system yang berkualitas,”papar Sondakh yang tidak lain adalah Owner DSP Production.

Sementara itu, Leader MSPC, Master Refly Pangemanan mengucap syukur atas ketajaman para tekhnisi MSPC merakit serta mendesain sebuah alat music, dan akhirnya  mampu membawa organisasi meraih prestasi gemilang diajang yang cukup bergengsi.

“Ini patut disyukuri bersama, karena kerja keras kita beberapa bulan terakhir ini akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Salam tetap kompak untuk MSPC dan semua komunitas sound system di daerah ini,”tandas Refly Pangemanan.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya