» » Polres Bitung Amankan 100g sabu-sabu Di ATM BRI Pelabuhan Bitung

Polres Bitung Amankan 100g sabu-sabu Di ATM BRI Pelabuhan Bitung

Penulis By on Kamis, Oktober 18, 2018 |


METRO BITUNG-Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung, berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kapal KM Labobar,"Benda butiran warna putih diduga Narkotika Jenis  shabu berat sekitar 100gr yg terisi dalam kantong plastik dan terbungkus dalam plastik pempers," kata Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH di Polres Bitung, pada saat pres konference, Kamis (18/10/2018).


Lanjutnya, Narkoba jenis sabu-sabu ini diamankan di Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesah atau lebih tepatnya didepan ATM Bank BRI Pos 4 Pelabuhan Samudra Bitung,"Tersangka (Tsk) akan naik kapal KM Labobar. Saat di perlihatkan barang bukti awalnya Tsk berkelit dan akhirnya mengaku," ujar Kapolres.


Lanjut Ginting mengatakan, penangkapan ini dari Tim laba-laba yang sedang melakukan penyelidikan gunakan pola Under Cover Buy (adalah teknik khusus dalam penyelidikan tindak pidana narkotika dan precursor narkotika dimana seorang informan atau anggota polisi (dibawah selubung) bertindak sebagai pembeli dalam jual beli narkotika," kasus ini masi kami lakukan pengembangan mudah-mudahan bisa dapatkan bandar dan bukti lain,"ungkapnya.


Dari pemngembangan lanjut, keterangan saksi dan bukti yang ada serta pengakuannya sendiri, diduga kuat Peredaran jual beli Narkoba jenis Sabu tersebut dilakukan oleh 5 Tsk yang berperan sebagai kaki tangan.


Akibat perbuatannnya ke 5 tersangka inisial FT alias Falen (37), PT alias Ikha (23), BM alias Billy (26), RT alias Ricko, FDI alias Rayen (35) dan RND alias Rendi, dikenai UU no 35/2009, khususnya pasal 114 ayat (2) tentang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup. (Ivan)




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya