» » » » KEJATI SULUT TAMPIL DI PAMERAN PEKAN REVOLUSI MENTAL

KEJATI SULUT TAMPIL DI PAMERAN PEKAN REVOLUSI MENTAL

Penulis By on Jumat, Oktober 26, 2018 |

Kejati Sulut ,Roskanedi,SH ( tengah ) Memantau Stand Pameran




METRO MANADO.  Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara turut ambil bagian dalam pameran Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental ( 26 s/d 28 Oktober 2018 ) di halaman Kantor DPRD Sulut yang lama.

Stand Kejaksaan Tinggi Sulut menampilkan salah satu bidang tugas penting yaitu TP4D - Tim Pengawalan Pembangunan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah.

Dijelaskan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Roskanedi, SH. ,  dimana Stand Kejati Sulut yang menampilkan materi TP4D sangat terkait dengan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental dalam memberi Pengawalan terhadap pelaksanaan pembangunan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara.

Sesuai tugas dari TP4D, maka pihaknya juga melakukan Pengamanan terhadap penggunaan anggaran Pemerintah, Mengawal pelaksanaan fisik pekerjaan agar terlaksana dengan baik, sehingga tidak terjadi penyimpangan keuangan Negara dan pekerjaan fisiknya sesuai bestek masing-masing proyek.

Ada beberpa pekerjaan infrastruktur di Sulut yang masuk dalam Pengawalan dan Pengamanan Kejati, seperti ;  Pembangunan Waduk Kuwil di Minahasa Utara, Pekerjaan Jalan Tol Manado - Bitung, Pembangunan Penahan Ombak di Kabupaten Talaud dan Bendungan Lolak di Bolmong.

Diakui Roskanedi, hingga saat ini selama pemantauan dan pengawalan pihaknya, belum ada temuan yang merugikan keuangan Negara, namun jika kedepan ada dugaan menyimpang maka pihaknya langsung memberi teguran perbaikan.

Tampak dalam stand pameran Kejati Sulut, sejumlah gambar dan maket kemajuan pekerjaan proyek - proyek dilingkup Balai Jalan Nasional Manado dan Balai Sungai Sulut yang menjadi target Pengawalan dan Pengamanan Pembangunan oleh TP4D Kejati Sulut. ( jansen );
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya