» » » » Karya Bhakti TMMD Kodim 13/10 Bitung Sukses Digelar

Karya Bhakti TMMD Kodim 13/10 Bitung Sukses Digelar

Penulis By on Selasa, Oktober 30, 2018 |


METRO BITUNG-Karya Bhakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)  tahun anggaran 2018 kota Bitung di buka dengan upacara di Lapangan Kakenturan II, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Selasa (30/10).

Dibuka Wali Kota Bitung Maximiliaan  Lomban yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan yang diawali dengan upacara tersebut dihadiri Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar yang dalam kesempatan itu bersama Lomban melakukan pengecekan pasukan.

Lomban mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dan bukti kepedulian sosial TNI kepada masyarakat kota Bitung dan juga lingkungan yang bukan hanya sebagai rutinitas atau agenda tahunan melainkan benar-benar berkontribusi terhadap pemeliharaan lingkungan hidup serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat.

"Sehingga lewat momen seperti ini kehadiran TNI selalu dinantikan masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi seluruh elemen masyarakat kota Bitung khususnya," ujar Lomban.

Menurut Lomban, kehadiran TNI lewat program ini sangat membantu Pemerintah kota Bitung dalam membangun infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat, hal ini merupakan bukti nyata kerja sama dan sinergitas yang baik antara Pemerintah bersama dengan TNI serta seluruh elemen masyarakat berjalan dengan baik.

"Tanggung jawab pembangunan ini adalah tanggung jawab kita bersama, capaian saat ini akan dijaga dan dikembangkan dalam rangka mewujudkan kota Bitung yang sejahtera," kata Lomban.



Sementara Dandim 1310 Bitung Lektol Inf Kusnandar Hidayat mengatakan TNI bekerjasama dengan pemerintah kota Bitung untuk membantu masyarakat.

"Untuk membangun jalan penghubung dari desa Pinanguian sampai Kakenturan 2.

Tujuannya untuk mempermudah dalam mengelolah hasil panen serta  biaya operasional akan lebih murah.

Sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut dapat meningkatan ekonomi dan kesejahteraan
masyarakat diantaranya meningkatkan harga tanah," sebutnya.

Ia menambahkan ada sekitar 3900 meter jalan yang akan dibangun mulai hari ini, dengan waktu selama 45 hari kerja.

Camat Kecamatan Maesa Jefferson Sumampouw menambahkan karya bakti ini sangat membantu masyarakat.

"Untuk itu  berterima kasih kepada TNI yang melakukan karya bakti sekaligus bakti sosial berupa donor darah, vaksinasi rubella dan penanaman pohon.

Dan kepada masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya tanpa ada ongkos apapun," tambahnya.

Turut hadir Asisten II Setda Kota Bitung Jefry Wowiling, Forkopimda Kota Bitung, para kepala PD, Pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung dan instansi terkait lainnya.
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya