» » » » JAMES KARINDA: PANITIA SIAP SAMBUT PESERTA RAPAT KONSULTASI KOMISI REMAJA SE-SINODE GMIM

JAMES KARINDA: PANITIA SIAP SAMBUT PESERTA RAPAT KONSULTASI KOMISI REMAJA SE-SINODE GMIM

Penulis By on Rabu, Oktober 10, 2018 |


METRO MANADO-Komisi Pelayanan Remaja Sinode Gmim , akan menggelar rapat konsultasi tahunan 2018,  bertempat di Gmim Sentrum Wilayah Manado Sentrum.
Kegiatan tersebut akan dilaksanakan Jumat dan Sabtu, 12-13 Oktober 2018, dan akan dihadiri ribuan Remaja dari 9-ratusan Jemaat se-Sinode Gmim.

Menurut Ketua Umum Panitia Pelaksana Penatua James Karinda SH. MH, kegiatan Sinodal tersebut tidak hanya dihadiri oleh remaja Gmim yang ada di Sulawesi Utara, tetapi juga akan diikuti oleh Remaja Gmim se-Jabotabek dan Remaja Gmim dari Eropa (Jerman).

“Ini adalah kegiatan yang sangat penting untuk Komisi pelayanan Remaja se-Sinode Gmim. Sebagai Ketua Panitia saya tidak akan mampu menggelar kegiatan sebesar ini, jika tidak didukung oleh seluruh Panitia pelaksana serta Jemaat yang sangat antusias membantu panitia,”kata Karinda.

Didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Panitia, Penatua Allan Sondakh SE, dan Wakil Ketua Reynd Heydemans, Karinda menjelaskan, Panitia saat ini, sudah sangat siap menyambut peserta Rapat konsultasi Komisi Pelayanan Remaja se-Sinode Gmim.
Lanjut dikatakan Penatua James Karinda, konsultasi tahunan komisi remaja GMIM merupakan wadah bagi para remaja gereja guna mewujudkan keterpanggilan gereja untuk melayani Tuhan.                                                                                                                                                                         
Penatua James Karinda  mengaku, meskipun dirinya bukanlah bagi dirinya untuk membantu kegiatan konsultasi Remaja se-Sinode Gmim, karena dirinya adalah bagian integral dalam pelayanan sebagai anggota sidi Jemaat Gmim.

“Meskipun saya bukanlah bagian dari Komisi Pelayanan Remaja, tetapi saya punya tanggungjawab moral terhadap adik-adik remaja Gmim, karena saya adalah bagian dari Gmim,”ujar Panglima Panji Yosua Sinode Gmim, yang akrab disapa Peanatua Jems ini.

Disisi lain, Jems mengakui, bahwa, Komisi Remaja memiliki peran strategis dalam membangun karakter remaja gereja yang memiliki komitmen positif, didalam kehidupan, pelayanan ditengah Jemaat dan Masyarakat.
“Mengenai komsumsi, kami akan siapkan kuliner nasi siap saji, seperti nasi kotak, nasi kuning serta jamuan resepsi di bagian depan Gereja lengkap dengan ratusan Dos air mineral, guna membuat para peserta dapat mengikuti rapat konsultasi dengan nyaman,”tandas lelaki yang juga akrab disapa JK ini.

Ditempat yang sama, Sekum Panitia Penatua Allan Sondakh,SE, mengatakan, rapat konsultasi tahunan remaja sinode Gmim, akan menjadi momen yang sangat penting bagi Remaja, sekaligus ajang pembinaan terhadap para remaja, agar kelak menjadi contoh dan teladan ditengah Jemaat serta berperan aktif dalam tugas pelayanan sebagai Anggota Sidi Jemaat.

“Ini adalah ajang bagi para remaja untuk mengintropeksi diri, melakukan evaluasi terkait kinerja di tahun berjalan, serta memperbaiki pelayanan di tahun 2019 mendatang,”tandas Penatua Allan Sondakh, SE.

Hal senada disampaikan Ketua Harian  Penatua Reynd Heydemans. Menurutnya, maksud dan tujuan konsultasi remaja, adalah mengevaluasi program kerja dan anggaran komisi pelayanan remaja Sinode Gmim tahun 2018 serta menyusun program kerja dan anggaran tahun 2019.

Menyinggung tentang kesiapan pelaksanaan, Heydemans menjelaskan, persiapan sudah 90 persen untuk fasilitas kegiatan, baik didalam ruangan gereja tempat gelaran konsultasi maupun di luar gereja.
“Peserta adalah, para Ketua Komisi pelayanan remaja Sinode Gmim serta  jajaran sekretaris dan assisten bendahara,”tandasnya.
Diperkirakan, ribuan Remaja se-Sinode Gmim akan tumpah ruah kawasan Gereja Sentrum, Wilayah Manado Sentrum.
Mengenai keamanan, Heydemans menyebutkan, pihak panitia sudah menyurat ke Ketua Panji Yosua Rayon Manado Roger Mamesa, SE, melalui Kepala Departemen Pendidikan dan pelatihan Joppy Senduk, untuk meminta poersonil Panji Yosua untuk memberikan pengamanan di lokasi pelaksanaan Konsultasi Remaja.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya