» » » INI PERNYATAAN DIRUT PD. PASAR FERY KEINTJEM TERKAIT PEMASANGAN PORTAL PASAR BERSEHATI

INI PERNYATAAN DIRUT PD. PASAR FERY KEINTJEM TERKAIT PEMASANGAN PORTAL PASAR BERSEHATI

Penulis By on Jumat, Oktober 12, 2018 |


METRO MANADO-Pemasangan portal masuk pasar bersehati beberapa waktu lalu menjadi viral di Medsos. Hal itu kemudian mendapat tanggapan Wakil Ketua Komisi B Pingkan Nuah, yang intinya meminta agar pihak PD Pasar mengkaji kembali biaya masuk ke pasar bersehati.

Lantas apa kata Dirut PD Pasar Manado Fery Keintjem?. Dihadapan para Wartawan, Jumat (12/10/2018), bertempat di Mel Café Manado, Keintjem menjelasakan pemasangan portal masuk ke pasar bersehati Manado dengan retribusi sebesar Rp. 5.000, sudah berdasarkan kajian.

Menurutnya, pemasangan portal serta penetapan biaya masuk sebelumnya telah dibahas ditingkatan Direksi PD Pasar, sehingga melahirkan keputusan dalam bentuk Peraturan Direksi (Perdis).
“Saya sengaja menggelar rapat Direksi untuk merancang sebuah peraturan tentang retribusi masuk ke Pasar bersehati. Artinya, ketika portal diberlakukan berarti sudah melalui kajian. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari pungutan liar (Pungli),”jelas Keintjem dihadapan wartawan.

Lanjut dikatakan Keintjem, dengan membuat portal masuk, maka tidak akan terjadi pungli, khususnya disektor perparkiran. Dan mengenai besaran retribusi katanya, telah ditetapkan lewat kajian direksi dengan tetap menghormati roh dan semangat undang-undang no. 28, tentang pajak dan retribusi.

Selain itu kata Keintjem, dengan bertambahnya pemasukan ke kas PD Pasar, semakin memastikan setoran PAD ke kas Daerah yang telah ditetapkan lewat APBD-Perubahan tahun 2018.


Dikatakan Keintjem, pemasangan portal di pasar bersehati masih sebatas uji coba. “Kita masih sebatas uji coba. Dalam satu bulan ini, kita akan lihat perkembangannya. Dan jika dalam waktu satu bulan pemasangan portal menguntungkan masyarakat, pedagang dan PD Pasar, maka selanjutnya portal tersebut akan menjadi permanen,”tandasnya.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya