» » » Gelar Sosialisasi Politik, Ketua DPK PKPI Bitung Targetkan Ini

Gelar Sosialisasi Politik, Ketua DPK PKPI Bitung Targetkan Ini

Penulis By on Sabtu, Oktober 27, 2018 |


METRO BITUNG-Dewan Pimpinan Kota Bitung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia menggelar sosialisasi pendidikan politik kepada para pengurus Kecamatan dan Kelurahan daerah pemilihan IV yakni Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan, Sabtu (27/10/2018) di Triple Sari Madidir.

Pada kegiatan tersebut Ketua DPK PKPI Bitung, Boy Superman Gumolung kembali menjelaskan target utama yang akan mereka capai yaitu raihan kursi DPRD Bitung dan target Pilkada selanjutnya.

"Target kami tak muluk-muluk, hanya mempertahankan enam kursi PKPI di DPRD Kota Bitung saat ini, dan merebut kembali kursi kepemimpinan Kota Bitung yang dulunya Wali Kota adalah dari PKPI," jelas Gumolung.


Lanjut Gumolung, bahwa pada Pileg 2019 nanti, pihaknya tidak akan mengakomodir saksi bayangan yang disodorkan para Caleg,"Kami hanya menggunakan saksi yang diusulkan oleh pengurus di Kelurahan sesuai posisi TPS" jelasnya.

Sementara bagi Caleg yang akan mengadakan saksi sendiri Dia mengatakan diperbolehkan tapi tidak bisa duduk sebagai saksi di TPS,"Silahkan memakai saksi masing-masing Caleg tapi pakai uang pribadi bukan dari Partai" tegas Gumolung.

Gumolung pula memohon Caleg PKPI dan pengurus Kelurahan saling koordinasi dan jaga kekompakan agar dapat memberikan penyegaran tentang edukasi politik yang positif ke masyarakat. Sementara Sekretaris DPK PKPI Bitung Veysco Dandel menambahkan kegiatan sosialisasi akan di laksanakan di setiap daerah pemilihan sebelum rapat bimtek pembekalan saksi TPS.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Ketua DPK PKPI Boy Superman Gumolung lengkap bersama Sekretaris Veysco Dandel dan Bendahara Novie Tangkudung. (Ivan)



Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya