» » » FLYING INDONESIAN SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA PALU DAN DONGGALA

FLYING INDONESIAN SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA PALU DAN DONGGALA

Penulis By on Senin, Oktober 15, 2018 |


METRO MANADO-Salahsatu Club Otomotif di Kota Manado, Flying Indonesian membuktikan diri sebagai bagian terdepan dari club otomotif yang peduli terhadap sesama yang sedang mengalami musibah bencana.
Hal itu mereka buktikan dengan mendatangi Kantor Walikota dan menyerahkan sumbangan untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bantuan Flying Indonesian itu, diterima langsung Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. M.Si, DEA, di Lantai II Kantor Walikota Manado, Senin (15/10/2018) sore.

Pada kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan kebanggaannya terhadap sikap peduli yang ditunjukan personil Club Otomotif yang di pimpin Jandry Kandores itu.

“Saya apresiasi kalian. Ternyata bukang cuma jago di urusan oto-oto (mobil), tapi punya jiwa sosial yang tinggi,” puji walikota dihadapan pengurus Flying Indonesian.

Sementara itu, Ketua Flying Indonesia  (FI) Jandry Kandores menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan berupa 5 unit kompor gas dan regulator, 100 kg beras, puluhan selimut dan bed cover, peralatan masak dan peralatan mandi, pampers, gula, piring, garpu dan sendok serta lainnya. Dijelaskan pula, bahwa bantuan yang diberikan itu, merupakan spontanitas dari pengurus dan anggota FI.

“Ini spontanitas dari kami. Tidak ada penggalangan dana di jalan atau sebagainya. Kalau mau di total kurang lebih Rp10 juta yang kami kumpul, kemudian dibelanjakan barang-barang ini,” kata Kalalo.

Menurutnya, Flying Indonesian kali ini lebih memilih memberikan bantuan berupa peralatan masak dan MCK ketimbang makanan, dengan satu alasan.

“Kami melihat bantuan makanan dan minuman sudah sangat banyak di kirim ke Palu. Makanya kami memilih bantuan yang lain, meski ada juga beras yang kami berikan,” urainya.

Saat menerima bantuan, Walikota GSVL didampingi beberapa pejabat diantaranya Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene, Kabag PemHum Steven Runtuwene dan Kasubag Protokol Toar Lumy yang juga anggota Flying Indonesian.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya