» » » DPRD MANADO SOROT PASAR ILEGAL DEPAN TOKOH DUA SUDARA

DPRD MANADO SOROT PASAR ILEGAL DEPAN TOKOH DUA SUDARA

Penulis By on Rabu, Oktober 24, 2018 |

METRO MANADO-Dikawasan kelurahan Calaca Kecamatan Singki, tepatynya di depan tokoh Dua sudara telah dijadakan pasar oleh para pedagang.

Hal ini yang disampaikan Anggota DPRD Manado Jonas Makwata disela-sela sidang paripurna DPRD Manado, Senin (24/10/2018).

“Saya minta, Direksi PD. Pasar Manado untuk mengecek langsung kegiatan di kawasan tersebut, sejumlah pedagang telah mengbgelar dagangannya, diantaranya buah-buahan dan lainnya. Kawasan itu telah menjadi penyumbang kemacetan di kawasan tersebut,”tegas Makawata.

Diapun melihat, bahwa kawasan tersebut tlah terjadi dugaan pembiaran kawasan yang seharusnya menjadi jalur kendaraan umum dan pribadi menuju sebelah utara kota Manado.

“Ini jelas pasar illegal. PD, Pasar harus cepat, tanggap dan cerdas melihat kondisi tersebut. Pasalnya, para pedagang selain menjajakan dagangannya lewat tikar, pedagang juga menggunakan kendaraan yang sengaja diparkir di ruas jalan tersebut. Ini jalan dua lajur, seharusnya ada rambu lalulintas dilarang berhenti,”ujar politisi PDI-P Manado ini.

Diapun meminta, agar Walikota dan Wakil Walikota turun langsung ke kawasan tersebut, apabila pihak PD, Pasar tidak mampu melakukan penertiban diarea tersebut.(jose)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya