» » » » » DPRD MANADO GELAR RAPAT PARIPURNA PENETAPAN PERATURAN TATA TERTIB

DPRD MANADO GELAR RAPAT PARIPURNA PENETAPAN PERATURAN TATA TERTIB

Penulis By on Kamis, Oktober 11, 2018 |


METRO MANADO-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado, Kamis (11/10/2018) menggelar rapat paripurna Penetapan peraturan DPRD tentang Tata Tertib Dewan. Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Manado dr Richard Sualang, didampingi Ketua DPRD Noortje Henny Van Bone

Dikesempatan itu, Wakil Ketua Dewan memberikan kesempatan kepada Ketua Pansus Benny Parasan untuk membacakan Tatib DPRD. Selesai membacakan Tatib, Benny Parasan kemudian kembali ke tempat duduknya, dan rapat paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan Tatib oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD.


Sebelum dilakukan penandatanganan Tatib, Pimpinan Dewan berkenan menanyakan kepada seluruh anggota Dewan yang hadir.”Apakah Peraturan Tata Tertib Dewan ini disetujui ?,”tanay Ketua Dewan. Kemudian seluruh anggota Dewan yang hadir menyatakan setuju, yang langsung diikuti oleh ketukan palu tiga kali oleh Wakil Ketua DPRD dr. Richard Sualang.


Sebelum rapat paripurna Dewan ditutup sejumlah intrupsi disampaikan beberapa anggota DPRD, termasuk Pingkan Nuah, Anggota Fraksi PDI-Perjuangan.
Legislator Komisi B itu meminta agar portal yang dipasang di pasar bersehati agar segera dibongkar, sebab retribusi masuknya terlalu mahal.


“Saya minta agar portal di pasar bersehati segera di bongkar. Biaya masuk ke pasar bersehati terlalu mahal. Dan ini memberatkan masyarakat. Ini tidak adil. Masyarakat terlalu dibebankan oleh PD Pasar,”ujar Nuah.


Hal itu kemudian diterima oleh pimpinan dewan untuk disampaikan kepada pihak PD Pasar. “ Apa yang disampaikan Ibu Pingkan Nuah tentu akan ditindaklanjuti oleh DPRD secara kelembagaan. Kita nanti akan hearing PD. Pasar Manado terkait pemasangan portal di pasar bersehati,”tandas Van Bone. Dan rapat paripurna ditutup Wakil Ketua dr. Richard Sualang.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya