» » » DISAAT JAM KERJA, LURAH PANIKI DUA DIDUGA “MELANCONG” PELAYANAN PUBLIK TERHAMBAT

DISAAT JAM KERJA, LURAH PANIKI DUA DIDUGA “MELANCONG” PELAYANAN PUBLIK TERHAMBAT

Penulis By on Senin, Oktober 22, 2018 |


METRO MANADO-Pelayanan di Kantor Kelurahan Paniki Dua Kecamatan Mapanget Kota Manado, Senin (24/10/2018), meninggalkan kesan “buruk” bagi masyarakat setempat, pasalnya dari 8 Aparat Sipil Negara (ASN) sudah termasuk Lurah dan Sekretaris kelurahan, belum cerdas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayanan masyarakat.

Dari pantauan metromanado, dari 8 ASN yang bertugas di kantor pelayana public itu, terlihat hanya ada satu ASN yakni Kepala Seksi pemerintahan yang ada termasuk sejumlah kepala Lingkungan.
Menariknya, Lurah yang diketahui bernama Jerriel Tumiwa tidak berada di kantor sejak Pukul 07.45 pagi dan Sekretaris kelurahan juga sedang berada di luar kantor. Di duga kuat, Lurah tersebut “Melancong” saat Jam kerja.

Salahsatu ASN yang dimintai keterangan wartawan menyebutkan, bahwa, Lurah sejak pukul 07. 45 telah meninggalkan kantor guna mengikuti Apel diluar kantor kelurahan.
“Pak Lurah kwa ada iko Apel,” ujar Kasi pemerintahan. Namun hingga Pukul 11. 30 ketika wartawan mmetromanado berada di kantor kelurahan, Lurah yang belum lama dipindahkan dari Kecamatan Tuminting itu belum berada di kantornya.

Demikian juga dengan Seklur Deske Tumundo, dia juga meninggalkan kantor sekitar Pukul 09, 30 dan belum kembali kekantor. Sama halnya dengan 3 ASN lainya. Yang tidak berada di kantor Lurah hingga Pukul 11. 50.
Kecerobohan Lurah, Seklur dan para ASN tersebut, sontak saja membuat pelayanan public di kantor kelurahan yang menjadi pintu gerbang kota Manado itu menjadi terhambat.

Sumber di Keluarahan beinisial MW menyebutkan, jika pelayan di Kantor keluarhan tidak mendapat perhatian pemerintah, dalam hal ini Walikota DR. GS, Vicky Lumentut. SH, M.Si. DEA, maka hal itu akan sangat mengganggu progeram-progeram pemerintah dan berimbas kepada ketidak percayaan masayarakat terhadap pemerintah.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya