» » » » DIPERIKSA KEJAGUNG, WALI KOTA MANADO : HANYA BERI KETERANGAN SEBAGAI SAKSI

DIPERIKSA KEJAGUNG, WALI KOTA MANADO : HANYA BERI KETERANGAN SEBAGAI SAKSI

Penulis By on Selasa, Oktober 02, 2018 |

foto (FIN)

METRO JAKARTA-Penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung mulai membongkar kasus dugaan korupsi penyimpangan dana penanggulangan banjir di Kota Manado tahun anggaran 2014. Kasus ini sudah dalam tahap penyidikan, namun belum pada tahap penetapan tersangka.

Hari ini, Selasa (2/10/2018), penyidik kembali menjadwalkan pemeriksaan Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut. Ini merupakan panggilan kesekian kali setelah panggilan yang lalu, orang nomor satu di Manado tersebut tidak menghadiri panggilan penyidik untuk diperiksa.

Direktur Penyidiakan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Dirdik pada Jampidsus), Warih Sadono mengatakan pemeriksaan terhadap Wali Kota Manado, Godbless Sofcar Vicky Lumentut terkait kasus dugaan penyimpangan dana penanggulangan banjir di Manado.”Wali Kota Manado hadir untuk pemeriksaan sebagai saksi,masih dik (penyidikan) umum,” katanya  dikutip lewat media Online FIN.co.id Selasa (2/10/2018).

Sementara Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut mengatakan pihaknya hanya diperiksa sebagai saksi terkait perkara yang tenah ditangani penyidik pidana khusus Kejaksaan Agung soal kasus dugaan korupsi bantuan dana banjir kota Manado tahun 2014.”memberikan keterangan sebagai saksi saja,” katanya di Kejaksaan Agung.

Vicky yang keluar dari ruang pemeriksaan Gedung Bundar Kejaksaan Agung tidak banyak bicara soal materi penyidikan yang menjadi kewenangan penyidik. Dia menegaskan langkah memenuhi panggilan penyidik Kejaksaan Agung ini merupakan tindakan kooperatif dan sebagai bentuk warna negara yang taat hukum.”Saya datang untuk memenuhi panggilan ini dan memberikan keterangan sebagai saksi,” jelasnya.

Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut yang kini hijrah ke partai Nasional Demokrat (Nasdem) menghadiri panggilan penyidik Kejaksaan Agung dengan didampingi ketua tim Rajawali, Maikel Towoliu SH. Towoliu menambahkan bahwa sikap menjunjung tinggi aturan terutama hormati proses hukum dari Vicky, patut dicontohi bersama, pasalnya kedudukan setiap warga negara di mata hukum sama. “Kami bangga dengan beliau tidak pernah beliau mangkir dari panggilan,” katanya.

Dia menyakini, penyidik Kejaksaan Agung akan bekerja secara profesional dalam menangani perkara ini. “juga Saya juga yakin, Kejagung sangat profesional dalam menangani persoalan ini. Kami sangat berharap, agar masalah ini cepat terselesaikan,” ujarnya.(Lan/FIN/metro)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya