» » » DIHARI YANG SAMA DPRD MANADO GELAR DUA AGENDA. HEARING DAN TERIMA KUNKER

DIHARI YANG SAMA DPRD MANADO GELAR DUA AGENDA. HEARING DAN TERIMA KUNKER

Penulis By on Senin, Oktober 01, 2018 |


METRO MANADO-Dalam waktu yang hampIr bersamaan, DPRD Manado menggelar dua kegiatan maisng-masing, menerima kunjungan kerja (Kunker) DPRD Kabupaten Majene yang diterima Komisi C, SERTA Komisi D yang menggelar hearing dengan Kepsek SDN Winangun serta Diknas Manado.

Komisi C DPRD Kota Manado menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Senin (01/10/2018) di Ruangan komisi C DPRD Manado. Sementara Komisi D menerima Kepsek SDN Winangun dan Diknas bertempat di Ruang Komisi D.

Adapun maksud kunker DPRD Kabupaten Majene di DPRD Manado studi banding terkait tata tertib (tatib). Rombongan DPRD Kabupaten Majene dipimpin, Wakil Ketua DPRD Majene, Hasbina Arief Saleh didampingi wakil komisi I, Taswin Alatase dan anggota Nirwana, Ardiansyah, Djamaluddin Ralin serta dua staf, Muh. Maksum bersama M Akib.
Wakil Ketua Komisi C DPRD Manado, Lineke Kotambunan, bersama anggota Roy Maramis, Markho Tampi, Victor Polii dan Vanny Mantali menyambut baik kedatangan DPRD Majene.
“DPRD Majene konsultasi dengan menanyakan apakah tatib sudah direvisi atau belum. Namun disini juga belum, karena sementara proses, dimana kami juga masih akan konsultasi di Biro Hukum Pemprov Sulut mengenai tatib di DPRD Manado,” kata Lineke usai menerima kunker.

Sementara itu, Komisi D melakukan hearing yang dipimpin langsung Ketua Komisi D, Apriano Saerang, agenda hearing adalah melakukan mediasi antara Kepala Sekolah dengan Penjaga Sekolah yang menurut laporan para guru sudah tak harmonis lagi, padahal kata Kepsek, pihaknya berupaya menegakan disiplin kerja kepada Penjaga sekolah yang juga membagi waktunya dengan mencari penghasilan tambahan lewat taksi online.

Hearing yang juga dihadiri oleh salahsatu Kapala Bidang (Kabid) Diknas Manado, akhirnya dapat dimediasi dengan baik oleh Komisi D, yang juga dihadiri personil Komisi, Vanda Pinontoan, Jonas Makawata serta anggota komisi lainnya.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya