» » » » ANGGOTA KOMISI B: BELUM WAKTUNYA MEMANGGIL HEARING BP2R

ANGGOTA KOMISI B: BELUM WAKTUNYA MEMANGGIL HEARING BP2R

Penulis By on Senin, Oktober 01, 2018 |

BENNY PARASAN

METRO MANADO-Pelaksanaan Manado Fiesta yang berlangsung tanggal 31 Agustus hingga 09 September 2018 lalu, sukses di gelar Pemkot Manado dan berimbas pada naiknya kunjungan wisata serta pendapatan PAD di Sulawesi Utara terlebih khusus Kota Manado.

Hal itu kemudian menjadi pertanyaan Wakil Ketua Komisi B DPRD Manado Pingkan Nuah. Menurutnya, pelaksanaan Manado Fiesta seharusnya juga mendatangkan PAD yang signifikan. Itu sebabnya, pihaknya akan memanggil Badan Pengelolah Pajak Daerah (BP2R) untuk menjelaskan kondisi PAD pasca dilaksanakannya Manado Fiesta.

Hal itu kemudian direspon salahsatu pesonil Komisi B Benny Parasan. Menurutnya, terlalu dini jika Wakil Ketua Komisi B Pingkan Nuah mempertanyakan soal PAD, pasca pelaksanaan Manado Fiesta.

“Ini keliru, jika Wakil Ketua Komisi B Pingkan Nuah hendak memanggil hearing terhadap BP2R. Belum saatnya mempertanyakan pendapatan dibulan September ini. Harus tahu dong system pelaporan PAD. Kan ini masih bulan September, sedangkan pelaksanaan Manado Fiesta dilaksanakan bulan September. Jelas belum tergambar dalam laporan pihak BP2R. Buang-buang waktu saja,”tegas Parasan kepada metromanado, Senin (01/10/2018) di Manado.

Ditegasakan Parasan, bahwa pihak Komisi B tidak perlu melakukan hearing dengan BP2R. Saya ingin kita realistis melaksanakan tugas kita sebagai mitra kerja BP2R. Berikanlah mereka kesempatan untuk bekerja,”Kalau Ibu Pingkan mau hearing BP2R silahkan saja hearing sendiri,”tandas politisi Gerindra Manado ini.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya