» » » ASN SERTA THL BAGIAN PEMHUM MANADO, IKUT BANTU KORBAN TSUNAMI SULTENG

ASN SERTA THL BAGIAN PEMHUM MANADO, IKUT BANTU KORBAN TSUNAMI SULTENG

Penulis By on Jumat, Oktober 05, 2018 |


METRO MANADO-Guna meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kota Manado, ikut mengumpulkan sumbangan, memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok serta keperluan rumah tangga lainnya,

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Bagian Pemhum Steven PDA Runtuwene SSos di Pos Komando Peduli Bencana Palu dan Donggala Pemkot Manado, dan diterima Asisten Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, di Pendopo Kantor Walikota Manado, Jumat (05/10/2018).

Usai menyerahkan bantuan, kepada sejumlah wartawan, Runtuwene mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di instansinya dan dikumpulkan secara sukarela.

“Saya salut dengan rekan-rekan kerja, para ASN dan THL di Bagian Pemerintahan dan Humas yang mau dengan sukarela dan sukacita menyisihkan sebagian berkat mereka, tergerak hati memberikan bantuan kepada korban gempa Palu, Sigi dan Donggala, karena duka mereka adalah duka kita juga, semoga pemberian ini dapat menjadi berkat buat para korban,” tukasnya.

Terkait pengiriman bantuan yang terkumpul di Posko Peduli Bencana Palu dan Donggala tahap dua di Kantor Walikota Manado, Runtuwene menjelaskan akan diantar langsung dengan menggunakan kendaraan Sabtu (06/10) pagi. “Bantuan tahap dua ini akan diantar besok ke Palu melalui jalur darat. Beberapa pejabat dan relawan bersama rekan-rekan media Pos Pemkot Manado akan ke sana. Pak Walikota Vicky Lumentut juga akan ikut menyerahkan bantuan ini, sekaligus memberikan arahan-arahan dan motivasi kepada para tim relawan yang akan pergi karena ini visi kemanusiaan bukan pasiar atau wisata,” pungkas Kabag Runtuwene yang akrab dengan kalangan pers tersebut.(jose)





Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya