» » » » ADU ARGUMEN DUA SRIKANDI DPRD MANADO SOAL PD. PASAR, JADI TONTONAN MENARIK

ADU ARGUMEN DUA SRIKANDI DPRD MANADO SOAL PD. PASAR, JADI TONTONAN MENARIK

Penulis By on Sabtu, Oktober 27, 2018 |

LILLY WALANDHA                                                         PINGKAN NUAH

METRO MANADO-Sidang paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Manado, Rabu (24/10/2018) lalu, dengan agenda penutupan masa persidangan kedua dan sidang ketiga, penetapan Propemperda Tahun 2018 dan pembicaraan Tingkat 1 atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketertiban Umum serta Ranperda tentang Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Manado, memanas ketika Wakil Ketua Komisi B Pingkan Nuah melakukan intrupsi saat Ketua DPRD Noortje Van Bone, selaku pimpinan rapat sedang melaksanakan tugasnya meminpin rapat.

Pingkan Nuah yang dikenal getol mengkritisi kinerja PD. Pasar kembali menunjukan sikap tegas dengan langsung menyerang pihak Direksi PD. Pasar yang dinakhodai Fery Keintjem.

Hnaya saja, politisi Partai Demokrat, yang tidak lain adalah Sekretaris Komisi B, melakukan klarifikasi mengenai penyampaian Pingkan Nuah.

Meskipun adu argument keduanya berlangsung panas, tetapi masih dapat dilerai oleh personil Komisi D Roy Maramis SH. Menurut Maramis, persoalan PD. Pasar tidak boleh terlalu tendensius.”Ini adalah rumah rakyat, dan sedang berlangsung rapat paripurna. Kita tidak boleh hanya terfokus kepada pembahasan soal PD. Pasar. Nantilah kita bicarakan lagi lewat hearing,”tegas Maramis.

Adu nyali kedua srikando DPRD Manado itu, akhirnya dapat meredah setelah Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang meminta agar rapat paripurna dilanjutkan dan selanjutnya, mengenai PD Pasar bisa dilanjutkan dengan menentukan waktu pada lain agenda.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya