» » » 85 TAHUN KGPM DALAM SPIRIT KEBANGSAAN DAN BERGEREJA

85 TAHUN KGPM DALAM SPIRIT KEBANGSAAN DAN BERGEREJA

Penulis By on Senin, Oktober 29, 2018 |




METRO MANADO. Kerapatan Gereja Protestan Minahasa ( KGPM) diusia Ke 85 Tahun hingga saat ini tetap berpegang teguh dalam Spirit Nasionalisme Kebangsaan dalam Bergereja.

Puncak HUT Ke 85 Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) ditandai dengan Ibadah Agung yang dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala Manado ( 29/10-2018 ) yang dihadiri perwakilan  ribuan waga gereja KGPM datang dari seluruh Indonesia.

Ibadah Agung dipimpin langsung,  Gbl. Teddisiu Batasina, S.Th. selaku Ketua Majelis KGPM.  Dalam khotbahnya, Batasina, menegaskan kembali komitmen KGPM sebagai gereja perjuangan yang  Nasionalis Kebangsaan.

Hal ini direfleksikan melalui pembacaan Alkitab dalam buku Mazmur Pasal 85 ayat 2 s/d 18.  Inti dari Firman adalah, Pergumulan umat dan pengakuan yang tulus dalam reformasi dan restorasi iman dalam berbangsa agar Negara diberkati.

Hadir mewakili Gubernur Sulut , Edison Humiang, selaku Assisten I Sekda Propinsi Sulut dan jajaran Fokpinda Sulawesi Utara. Wakil Bupati Minahasa Selatan, Frangky Wongkar,SH.

Boy Tumiwa ,selau Ketua Panitia HUT 85 KGPM melaporkan sejumlah rangkaian kegiatan  di masing-masing Sidang dan Wilayah, Ziarah kepada Tokoh pendiri Gerja KGPM yang juga Pahlawan Nasional seperti B.W.Lapian, Dr. Sam.Ratulangi, Donor darah, dan Ibadah Agung hari ini. (Jansen)


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya