» » » » WAKIL KETUA DPRD SOROT SIKAP TIDAK TERPUJI OKNUM KEPSEK SDN 73

WAKIL KETUA DPRD SOROT SIKAP TIDAK TERPUJI OKNUM KEPSEK SDN 73

Penulis By on Kamis, September 27, 2018 |

RICHARD SUALANG

METRO MANADO-Sikap tidak terpuji ditunjukan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 73 Manado. Pasalnya kepsek tersebut ketika datang ke sekolah dalam keadaan tidak stabil karena sudah menenggak minuman keras.

Hal itu kemudian dilaporkan warga ke DPRD Manado, karena selain “Mabok” ketika datang ke sekolah, Kepsek tersebut diduga melakukan hal-hal yang tidak sesuai aturan, dalam mekanisme Ujian Mid Simester.

Hal itu ditanggapi Wakil Kteua DPRD Manado dr Richard Sualang. Menurutnya sikap Kepsek yang seperti itu, harus mendapat perhatian khusus Pemerintah Kota, dalam hal ini Walikota Manado DR. Ir GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA.
Dugaan sementara, Kepsek tersebut berani melakukan hal-hal diluar koridor karena merasa di BackUp orang tertentu.

“Harusnya Kepsek yang notabene adalah seorang pendidik, harus menunjukan sikap sebagai tokoh panutan di sekolah dan ditengah masyarakat. Nah…jika Kepsek melakukan hal-hal yang melanggar norma-norma seorang pendidik, maka hal itu akan mempengaruhi system belajar dan mengajar di sekolah, terutama para peserta didik,”kata Sualang, Senin (27/09/2018), bertempat di Kantpor DPRD Manado.

Lanjut dikatakan Sualang, sikap dan prilaku Kepsek tersebut, telah mencoreng dunia pendidikan khususnya di Kota Manado.”Ini perlu mendapat sanksi tegas dari Pemerintah,”tandas Sualang.(jose)







Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya