» » » Ramadhiani : Diharapkan Masyarakat Tidak Apatis Selama Pemilu

Ramadhiani : Diharapkan Masyarakat Tidak Apatis Selama Pemilu

Penulis By on Selasa, September 25, 2018 |

METRO BITUNG-Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Pengawas, Peserta Pileg dan Pilpres 2019 Kota Bitung mengadakan pawai damai untuk menandai hendak dimasukinya masa kampanye terbuka.


Sebelum melakukan pawai damai, para peserta pileg 2019 dikumpulkan terlebih di lapangan stadion dua sudara. Di tempat itu, mereka melakukan ikrar kampanye damai bersama perwakilan seluruh parpol.

Komisioner KPU Kota Bitung Idhli Ramadhiani ketika ditemui media ini mengatakan, pawai damai tersebut dimaksudkan untuk menjamin ketertiban para peserta selama masa kampanye terbuka. “KPU Bitung sendiri juga tidak menginginkan adanya gesekan antar peserta selama berlangsungnya masa kampanye,” katanya, Selasa (25/9/2019).

Ditambahkannya, pawai damai ini juga dimaksudkan untuk menggelorakan suasana pemilu, dan kampanye kepada masyarakat. “Intinya supaya suasananya meriah, dan masyarakat tidak apatis terhadap pemilu,” ucap Ramadhiani.

Dalam pawai damai itu sendiri, nampak sebagian besar peserta pileg 2019 untuk menarik perhatian masyarakat, sejumlah parpol bahkan menggunakan mobil hias, dan diiringi music. Pawai tersebut memiliki rute dengan melewati sejumlah jalur utama Kota Bitung. (Ivan)
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya