» » » » » Potensial Pariwisata, Kota Bitung Raih Penghargaan IAA 2018

Potensial Pariwisata, Kota Bitung Raih Penghargaan IAA 2018

Penulis By on Minggu, September 16, 2018 |


Wali Kota Bitung Max J Lomban menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award

METRO BITUNG-Pemetintah Kota (Pemkot) Bitung kembali meraih penghargaan. Jumat (14/9/2018) bertempat di Ballroom Mutiara JW Marriot Jakarta, Wali Kota Bitung Max J Lomban bersama 48 Kepala daerah dari tingkat kota, kabupaten dan provinsi menerima penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018.

Kota Bitung berhasil meraih penghargaan pada kategori kota potensial pariwisata dengan peringkat gold. Hal ini berdasarkan pengukuran dan observasi dengan berbagai metodologi survey terhadap Investasi, Infrastruktur, Pariwisata dan Pelayanan Publik.



"Saya menyampaikan terima kasih kepada Tempo yang sudah memberi rangsangan dan motivasi bagi kami pemerintah kota bitung untuk selalu dapat memberikan yang terbaik melalui berbagai inovasi untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Bitung," ujar Lomban bahagia.

Sementara itu Menteri dalam negeri RI Tjahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bahwa ajang penghargaan seperti IAA sangat positif karena dapat membuat para kepala daerah berani melakukan inovasi dalam upaya memajukan daerahnya. Momen seperti ini menurutnya sangat penting dalam rangka memajukan dan meningkatkan daya saing daerah.


"Dengan semakin banyaknya investor yang menanamkan investasinya ke berbagai sektor akan berimplikasi pada terciptanya lapangan pekerjaan, peningkatan pendapatan daerah serta tingkat konsumsi masyarakat di daerah tersebut," ujarnya.

Pemberian Award ini sendiri di latarbelakangi oleh pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia yang tentunya ditentukan juga oleh kemajuan serta daya saing masing-masing daerah.
Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya