» » » » PAW 4 LEGISLATOR HANURA MANADO BAKAL TERSANDUNG. TAMBUWUN: TIDAK BOLEH ADA PAW SEBELUM PUTUSAN INKRA

PAW 4 LEGISLATOR HANURA MANADO BAKAL TERSANDUNG. TAMBUWUN: TIDAK BOLEH ADA PAW SEBELUM PUTUSAN INKRA

Penulis By on Minggu, September 30, 2018 |

ROBERT TAMBUWUN

METRO MANADO-Ketua DPC-Partai Hanura Manado non aktif.  Robert Tambuwun meminta agar pemerintah dan DPRD khususnya Gubernur, Walikota dan Pimpinan DPRD Manado, agar tidak tergesa-gesa melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap 4 personil Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di DPRD Manado, masing-masing, Robert Tambuwun, Arthur Paat, Stenly Tamo dan Revanny Parasan.

Hal ini disampaikan Tambuwun, karena menurutnya, gugatan pihak Ketua Umum Daryatmo  di PTUN Jakarta belum ada putusan inkra. Itu sebabnya kata Tambuwun, perlu ada pertimbangan dari Pak Gubernur, Walikota dan Pimpinan DPRD Manado soal PAW 4 personil Partai Hanura Manado.

“Intinya, Partai Hanura untuk sekarang ini ada dua kubuh yakni Kubuh Daryatmo dan kubuh Oso. Untuk itu, kedua kubuh tersebut tidak boleh mengusulkan PAW sampai putusan inkra. Sekarang pesoalan sementara berproses. Patuhi aturan hukum sampai selesai hingga ada keputusan inkra. Jangan menabrak hukum. Silahkan dikaji kembali surat-eurat yang masuk dari DPP-Partai Hanura ke Gubernur, Walikota dan DPRD. Saya Robert Tambuwun selaku Ketua Partai Hanura Manado sudah sangat paham dan menguasai perjalanan perkara ini,”tandas Tambuwun, kepada metromanado, pekan lalu.

Dengan adanya pernyataan Robert Tambuwun ini, diperkirakan, proses PAW calan pengganti antar waktu, 4 Anggota DPRD Manado dari Fraksi Hanura yang telah mengundurkan diri bakal mengalami penundaan.
Sementara itu, Ketua DPC-Partai Hanura Manado kubuh Oso Jackson Kumaat yang dihubungi via Telephon seluler, tidak merespon panggilan telephon dari wartwan metromanado.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya