» » » » PANJI YOSUA GELAR RAPAT PROGERAM JANGKA PENDEK DI PERKEBUNAN DESA SEA

PANJI YOSUA GELAR RAPAT PROGERAM JANGKA PENDEK DI PERKEBUNAN DESA SEA

Penulis By on Selasa, September 11, 2018 |


METRO MANADO-Panji Yosua Rayon Manado memanfaatkan hari libur dengan menggelar rapat jangka pendek guna membicarakan program pelayanan, bertempat di perkebunan Desa Sea Kabupaten Minahasa milik Komandan Rayon (Danyon) Panji Yosua Manado Roger Mamesa di.

Rapat kerja pelayanan tersebut, dihadiri Panglima Panji Yosua Sinode Gmim, Penatua James Karinda SH. MH, Komandan Rayon Roger Mamesa, Kepala Departemen Politik Hukum dan Ham, Alfons Tilaar SH, Kepala Departemen Mobilisasi Masa Franky Walangitan, Kepala Departemen Pendidikan dan pelatihan Joppy Senduk serta pengurus Panji Yosua dan Pasus.

Berbagai program jangka pendek seperti pelantikan Panji Yosua di aras Wilayah dan Jemaat rayon Manado menjadi topik utama dalam rapat tersebut.

Selain itu, usulan Kepala Departemen Hukum dan Ham Alfons Tilaar. SH, mengenai rencana gelaran Rally Otomotif yang bakal melibatkan para PKB se-Sinode Gmim juga dibicarakan dalam rapat tersebut.

“Saya beraharap, agar Panji Yosua Rayon Manado melakukan kunjungan secara bertahap kepada seluruh panji yosua yang sudah dilantik, khususnya Panji Yosua di Rayon Manado,”ujar Karinda, dihadapan peserta rapat.

Diapun meminta,  kiprah Panji Yosua Manado dalam pelayanan sejak dilantik di Desa Pungkol Kabupaten Minsel tidak kendor. Apalagi Danyon dan seluruh pengurus Panji Yosua Manado memiliki  kelebihan maisng-masing, khususnya dibidang pelayanan.

”Melayani Tuhan bukan berarti kita harus naik mimbar dan memimpin Ibadah. Merekrut bapak-bapak lewat Panji Yosua untuk ikut dalam pelayanan adalah bagian dari pelayanan. Lihat saja, dimana-mana, baik diJemaat maupun di ruang-ruang public, Panji Yosua Rayon Manado sudah menjadi pembicaraan yang positif. Itu sebabnya, mari kita jaga citra panji yosua. Jadilah teladan, sehingga Panji Yosua mendapat tempat terbaik, di tengah Jemaat, pemerintahan maupun di tengah-tengah masyarakat,”tandas Karinda yang juga Anggota DPRD Sulut, yang kini mencalonkan diri sebagai Bacaleg Anggota DPR-RI ini.

Karinda juga menyampaikan pesan dari Ketua PKB Sinode Gmim, Penatua DR. Ir. GS. Vicky Lumentut. SH.M.Si. DEA, untuk segera membentuk panji yosua baik di aras Wilayah serta aras Jemaat se-Rayon Manado.

Hal itu ditanggapi positif Danyon Panji Yosua Manado, Roger Mamesa, diapun berjanji, dalam waktu dekat akan menyurati setiap Jemaat yang belum membentuk panji yosua.

”Kita akan segera menyurat ke setiap Jemaat dan Wilayah untuk segera membentuk Panji Yosua sehingga dapat dilantik sebelum tahun 2018 berakhir.

Mamesa yang dikenal pengusaha Showroom mobil ini, kemudian mengingatkan kepada seluruh Departemen untuk bekerja sebaik-baiknya, untuk pelayanan. Selain itu, Pasukan khusus (Pasus) yang dinakhodai Bobby Mongkau, agar bertugas sesuai petunjuki pelaksana Panji Yosua, menajga keutuhan gmim serta ikut membantu aparat keamaan untuk menciptakan rasa aman terahdap seluruh masyarakat, terlebih khusus masyarakat Gmim.

”Jadilah lilin dalam kegelapan, sehingga panji yosua boleh menjadi terang bagi orang-orang yang dalam kebimbangan. Ajaklah sahabat-sahabat kita yang belum mau beribadah, sehingga lewat panji Yosua kota Manado boleh mendapat curahan berkat dari Tuhan,”tandas lelaki yang dikenal dermawan ini.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya