» » » Lomban Minta 10 Orang Tiap Kelurahan Belajar Tanam Rica

Lomban Minta 10 Orang Tiap Kelurahan Belajar Tanam Rica

Penulis By on Rabu, September 05, 2018 |



METRO BITUNG- Kebun Percontohan Demon Stration Plot (DemPlot) Kelurahan Wangurer Barat Kota Bitung, melakukan panen perdana kebun cabai seluas satu hektar, Rabu Pagi (5/09/2018).



Panen perdana kebun cabai yang  dihadiri oleh Walikota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban didampingi Ketua TP-PKK Khouni Rawung itu, merupakan penerapan teknologi pengembangan kajian budidaya Cabe sistim Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP) yang dilakukan di Kelurahan Wangurer.


Maxmiliaan Lomban merasa bangga melihat keberhasilan pelaksanaan penerapan teknologi pengembangan kajian budidaya Cabe sitim Mulsa Plastik Hitam Perak (MPHP) di Kota Bitung.


Tentunya, capaian dari hasil panen  program pengembangan budidaya Cabai Merah di  Kelurahan Wangurer Barat ini akan memotivasi bagi Kelurahan lainnya untuk merealisasikan program pengembangan cabai merah.

“ini jadi contoh bagi kelurahan lainya. Saya minta 10 orang ditiap kelurahan balajar di tempat ini bagaimana cara penanaman dan perawatanya Karena selama ini, kebutuhan cabai merah di pasok dari wilayah tetangga. Kedepan, daerah kita bisa menjadi sumber produksi cabai merah, apalagi sudah memasuki bulan desember perayaan Natal semakin dekat tentunya banyak membutuhkan cabai merah,” tuturnya. 

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran dinas pertanian yang telah menciptakan kebun percontohan untuk Kota Bitung,"ditiap Kelurahan seandainya ada 1 hektar tanaman cabai, otomatis kesejahteraan serta persiapan akan tercukupi, "Katanya.


Turut hadir, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sony Wenas, Kepala Dinas Pasar Benny Lontoh, Camat Madidir Rio Karamoy, Lurah Wangurer Barat serta jajaran kelurahan. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis Alsintan (alat dan mesin pertanian) untuk dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kota Bitung. Ditutup dangan foto bersama. (Ivan)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya