» » » » Mantiri Hadiri Bedah Rumah Dalam Rangka HUT VIC Indonesia ke-2 di Kota Bitung

Mantiri Hadiri Bedah Rumah Dalam Rangka HUT VIC Indonesia ke-2 di Kota Bitung

Penulis By on Kamis, September 13, 2018 |


METRO BITUNG- Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM hadiri kegiatan Bedah Rumah. Bedah Rumah ini diprakarsai oleh sebuah club Motor yakni VIC Indonesia. Dalam rangka HUT ke-2 Vixion Independent Club (VIC) Indonesia, bertempat di Kelurahan Pateten III lingkungan I Kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Kamis (13/9/2018).


Dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Bitung  Maurits Mantiri yang juga selaku Ketua Himpunan Baikers Bitung (HABIBI) mengatakan bahwa program Bedah Rumah yang dilakukan oleh VIC , merupakan bukti nyata dalam upaya membantu masyarakat dengan kategori kurang mampu, khususnya kepada Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Bitung. Agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak,"Atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Bitung, kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada VIC Kota Bitung yang telah mengadakan bedah rumah ini, kami sangat mendukung kegiatat tersebut,” ucapnya.


Ketua Presiden VIC Indonesia Kota Rian Prahara. A.R. mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka HUT ke-2 VIC, membangun rasa cinta antar sesama manusia yang kurang mampu,“Kegiatan ini sekaligus memotivasi Club Baikers lainya agar memiliki rasa kepedulian sosial terhadap warga kurang mampu dilingkungannya masing-masing dan mudah-mudahan selain VIC, ada organisasi masyarakat lain yang dapat melakukan kegiatan positiv seperti ini, sehingga apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama dapat kita capai, yakni mewujudkan Kota Bitung yang lebih baik lagi.” jelasnya.


Sebelum dibedah, Rian Prahara menjelaskan, rumah keluarga Tadete-Tinungki ini dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, di mana dinding samping dan belakang sudah rusak, lantai semen dan sebahagian lagi tanah.


Sementara itu Oma Tinungki (68) Dengan mata berkaca – kaca, ketika dihubungi Media ini, Oma mengucapkan rasa syukurnya atas berkah Tuhan Yang Maha Esa, dimana Club motor memperhatikan kondisi tempat tinggalnya,“Saya berterima kasih pada VIC atas bantuan bedah rumahnya, tidak bisa saya membalasnya. Anak dan cucu sudah bisa berkumpul di rumah dengan nyaman. Semoga bapak – bapak dari club motor diberikan kesehatan, dan rezeki,”kata Oma.


Penulis : Ivan


Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya