» » KERINDUAN GOAN LOMPOLIU MEMBANGUN DESA ATEP OKI, JADI DESA PERCONTOHAN

KERINDUAN GOAN LOMPOLIU MEMBANGUN DESA ATEP OKI, JADI DESA PERCONTOHAN

Penulis By on Sabtu, September 15, 2018 |

GOAN LOMPOLIU
METRO MINAHASA-Kerinduan untuk membangun kampung kelahiran adalah impian setiap orang yang benar-benar mencintai Desanya.

Hal itu dibuktikan oleh sosok pemimpin pilihan rakyat, Johanes Goan Lompoliu. Dilahirkan di Desa Atep Oki Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa, Goan biasa dia disapa mengaku ingin menjadikan Desa Atep Oki sebagai Desa percontohan di Kabupaten Minahasa.

Kerinduannya itu, mulai dilakukannya sejak terpilih sebagai Hukum Tua (Kumtua) Desa Atep Oki pada bulan Februari tahun 2012 silam. Berbagai infrastruktur untuk mendukung kesejahteraan warga Desa terus dia bangun lewat Dana Desa yang digelontorkan pemerintah pusat.

Kepada metromanado, Goan berceritra tentang berbagai dinamika ketika terpilih dan membangun Desa tercinta.”Jabatan saya sudah berakhir sejak bulan februari 2018 lalu, tetapi Karen masih menunggu Pilhut serentak, saya masih dipercayakan pemerintah kabupaten untuk meneruskan tugas sebagai Kumtua, sambil menunggu Plt yang nantinya ditetapkan oleh Pemkab,”ujar Goan.

Dia menjelaskan, sejak dipilih warga Desa menjadi Kumtua tahun 2012, berbagai infrastruktur dibangun secara bertahap, sesuai kemampuan dana dari Pemrintah pusat.

“Lewat dana Desa saya sudah membangun jalan rabat beton menuju perkebunan warga sepanjang 300 meter. Selain itu, pembangunan talut pemecah ombak sepanjang kurang lebih 300-san meter juga telah dibangun. Belum lagi drainase sepanjang 380 meter telah dibangun guna meminimalisir terjadinya genangan air di badan jalan, serta mengantisipasi masuknya air ke rumah-rumah warga. Kemudian kita juga telah melakukan penimbunan lumpur pohon katu setinggi 1 meter,”terang lelaki yang lahir 24 Mei 1971 ini.

Untuk menuntaskan niatnya membangun desa Goan mengaku, jika Tuhan berkenan, maka lewat warga Desa dirinya siap untuk kembali maju dalam Pilhut mendatang.(jose)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya