» » » HUT Pasar Modal ke-41, BEI Bersama TP-PKK Bitung Gelar Donor Darah

HUT Pasar Modal ke-41, BEI Bersama TP-PKK Bitung Gelar Donor Darah

Penulis By on Selasa, September 04, 2018 |



METRO BITUNG-Bertempat di lantai dua Gedung Perempuan dan Anak Kota Bitung, TP-PKK kota Bitung menggelar kegiatan donor darah dalam rangaka HUT pasar modal ke 41 tahun, bekerja sama dangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Indonesia Stock Exchange (IDX), Kiring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), Indonesia Central Securities Depository (KSEI), Selasa (4/09/2018).

Fonny The perwakilan BEI dan para sponsor kepada wartawan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pasar Modal ke-41 ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Jadi pada HUT ke 41 tahun ini kami berniat menggelar donor darah di Kota Bitung, sebelum melakukan giat donor darah pihak kami sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan ketua PMI kota Bitung untuk melakukan kegiatan sosial ini.” jelas Fonny.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung mengatakan bahwa, pihak TP-PKK dan pemerintah Kota Bitung sangat terbuka untuk kegiatan sosial seperti donor darah.


“Saya selaku ketua PMI dan Ketua Tim PKK kota Bitung sangat senang akan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para sponsor, karena dengan kita menyumbangkan setitik darah kita, maka bisa membantu orang yang membutuhkannya.” jelas Khouni sambil mengatakan kebutuhan dan stok darah yang ada di Bank darah Kota Bitung sudah menipis, jadi ini sangatlah membantu untuk kita.


Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban pada kesempatan itu, mengatakan bahwa berbagi terhadap sesama manusia apalagi berbagi darah yang merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk manusia terlebih saat itu merupakan peringatan Hari Pasar Modal ke-41,“Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang sangat baik, kegiatan yang mulia dan baik untuk dibuat, untuk itu saya memberikan apresiasi bagi pihak penyelenggara,” jelasnya.


lanjutnya, “Kegiatan baik ini diharapkan agar supaya lebih ditingkatkan dan lebih lagi untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar supaya bisa berbagi darah kepada mereka yang memerlukan,” tukas Lomban.


Jumlah pendonor yang mendaftar pada kegiatan ini berjumlah 222 orang, yang diambil darahnya berjumlah 126 orng. Sedangkan 96 orang tidak bisa diambil darahnya karena beberapa faktor, yakni tensi darah rendah dan tinggi, serta HB darah rendah dan kondisi tubuh tidak dalam keadaan bugar.


Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Ibu Fonny The, Kepala Kantor OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara Bapak Elyanus Pongsoda, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ketua DWP Kota Bitung serta Kepala Perangkat Daerah dan ASN serta THL, perwakilan Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Masyarakat. (Ivan)

Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya