» » » GSVL PIMPIN IBADAH DIRANGKAIKAN PELANTIKAN PANITIA RALLY DAN PENGURUS PANJI YOSUA

GSVL PIMPIN IBADAH DIRANGKAIKAN PELANTIKAN PANITIA RALLY DAN PENGURUS PANJI YOSUA

Penulis By on Minggu, September 23, 2018 |


METRO MANADO-Ketua Pelayanan Pria Kaum Bapa PK/B Sinode Gmim, Penatua DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, pimpin Ibadah yang dirangkaikan dengan pelantikan Panitia “Panji Yosua PK/B Gmim Christmas Auto Rally 2018” bertempat di Gmim Musafir Kasuratan Kelurahan Buha Kecamatan Mapanget Manado.

Dikesempatan itu, GSVL juga melantik Pengurus Panji Yosua Wilayah Manado Mapanget Tumpa (Mapatu) dan disaksikan Panglima Panji Yosua Sinode Gmim, James Karinda SH. MH dan jajaran, serta Komandan Rayon (Danyon) Manado Roger Mamesa dan jajaran pengurus Panji Yosua Rayon Manado.

Usai melantik Panji Yosua dan Panitia Rally, Ibadah dilanjutkan dengan pembacaan Firman Tuhan yang mengambil pembacaan lewat kidung Agung 1 ayat 1 hingga ayat ke-8, dengan perikop “Mempelai perempuan dan putri-putri Yerusalem”


GSVL dalam Khotbahnya, menekankan pada tiga hal yang menjadi pokok renungan yaitu, Raja Salomo, Sulam seorang gadis Desa, dan seorang pengembala.
Dijelaskan GSVL, lewat pembacaan Alkitab membuktikan bahwa, cinta sejati tidak memandang perbedaan sebagai penghalang. Hal ini sedikit tergambarkan dalam puisi pertama dalam Kidung Agung, Walaupun dihadang tantangan. Meskipun status sosial berbeda, tidak menghalangi hasrat cinta yang tulus bahkan bisa dikatakan sedikit posesif,  yaitu keinginan mencium serta menikmati keharuman badan sang kekasih, bahkan ingin segera memuncak pada paduan kasih di mahligai pernikahan.



“Bayangkan gunjingan dari kalangan istana mengenai sang mempelai perempuan karena kerendahan status sosialnya, tetapi dengan percaya diri, bahwa hitam kulitnya disebabkan oleh sinar matahari yang membakarnya justru menarik sang raja. “Entah karena 'hitam manis', atau karena karakter pekerja kerasnya,”canda GSVL yang disambut uplouse Jemaat yang hadir.

Cerita dalam pembacaan Kidang Agung katanya, adalah gambaran dari kesetiaan seorang perempuan yang tidak terpengaruh oleh hampa berlimpah, dimana pada ayat yang lain, perempuan (Sulam), tetap ingat kepada sang pengembala yang tidak lain adalah cinta sejatinya.

Dan itu jelas dalam ayat delapan sang mempelai wanita seolah mendapatkan penguatan untuk tetap mencari cinta sejati, tidak surut oleh tantangan, walaupun diperhadapkan pada pilihan yang menggiurkan yakni harta berlimpah, melainkan setia dan fokus pada panggilan mulia Allah pada pasangan yang diberkati-Nya.

Sebagai umat Kristen, tidak boleh terpengaruh oleh berbagai godaan yang sifatnya semu atau sesaat. Tuhan telah memberikan kita pendamping yang diberkati. Itu sebabnya kita memiliki tugas untuk menjaga kerukunan serta mencintai berkat Tuhan.

“Kepada seluruh panitia Rally dan pengurus panji yosua yang baru dilantik, jangan hanya bagus sat dilantik, tetapi harus bekerja dengan baik. Mulai dari kegiatan Rally khusus untuk panitia, dan Panji yosua diharapkan dapat mengibarkan panji yosua, kemudian mengobarkan semangat pelayanan dan mengabarkan berita injil kebenaran sebagai umat Kristen sejati,”tandas GSVL yang tidak lain adalah Walikota Manado dua periode. Setelah itu, Ibadah ditutup dengan salam berkat bagi Jemaat.(jose)

INI PANITIA "PANJI YOSUA PK/B GMIM CHRISTMAS AUTO RELLY 2018

Ketua                                      Alfons Tilaar SH
Wakil Ketua                           Frangklin Sinjal. SH
Wakil Ketua                           Franky Walangitan.ST
Sekretaris                              Joppy Senduk.SE
Wakil Sekretaris                    Jerry Lasut. SH. MH
Bendahara                             Roger Mamesa.SE

SEKSI ACARA DAN PERIBADATAN
Pendeta Roy Lengkong
Pnt Arie Turangan. S.Th
Hendra Runtunuwu
Royke Watung

SEKSI USAHA DANA
Benny Parasan SH. MH
Xaverius Runtuwene. SIP. M.Si
Drs Harke Tulenan. M.Si
AKPB. Jhon Tenu
Tommy Sumelung. SE
Markus Mamangkey
Stenly Lontoh.SH

SEKSI PERLENGKAPAN
Robin Ponelo
Mircho Mumek
Aldy Tulenan
Recky Korua
Tommy Parasan.SH
Moris Rende
Robertson Rakian
Rommy Tongkeles. ST

SEKSI DOKUMENTASI PUBLIKAIS
Jandry Kandores
Eden Tumiwa. SH
Devy Kumaat
Dhivan Awondatu
Livrando Kambey
Tonny Mait
Albert Jun Nayoan

SEKSI PERLOMBAAN/ SEKRETARIAT
Arvie Pantouw. SE
Albert Tewu. S.Sos
Jemmy Daud
Marko Sampelan
Manhart Timbal
Fanny Rumondor
Pilep Nayoan
Yani Raintung
Fadly Pangemanan
Jimmy Wongkar
Dio Kawet

SEKSI KEAMANAN
Bobby Mongkau
Ronald Tambahani
Jerry Salawati
Junior Patilima
Odan Pangkey
Jerry Mongkol
Maikel Lumendek
Michael Areros
Rian Korengkeng
Melky Karundeng
Jhonly Kumayas




Baca Juga Bertia Metro Terkait Lainnya